mobilinanews

Pakai Mobil Penggerak Roda Depan, Marrel Suryokusumo Cepat Beradaptasi di Latber Sprint Rally Meikarta

Kamis, 30/07/2020 17:50 WIB
Pakai Mobil Penggerak Roda Depan, Marrel Suryokusumo Cepat Beradaptasi di Latber Sprint Rally Meikarta
Marrel Suryokusumo dan Anjasara Wahyu, saat sesi latihan bersama sprint rally di Meikarta, Bekasi pekan lalu

mobilinanews (Meikarta) - Marrel Suryokusumo, pereli asal Yogjakarta punya pengalaman baru saat mengikuti latihan bersama sprint rally di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat pekan lalu.

Jika biasanya Marrel menggunakan Can Am yang mengadopsi sistem penggerak 4x4 sebagai pacuannya,  saat latihan bersama kemarin harus berbagi kursi Toyota Etios Valco dengan Anjasara Wahyu.

Yup, pada sesi latihan kemarin, pereli yang membawa nama tim The Beagles asal DIY ini tidak lmenggunakan Can Am melainkan menggeber Toyota Etios Valco yang mengadopsi penggerak roda depan.

Usai mengarungi sesi latihan bersama tersebut, Marrel membagi pengalamannya kepada mobilinanews.

"Rasanya bawa mobil Front Wheel Drive (FWD) senang karena bisa belajar lagi bawa mobil dengan cara yang berbeda. Jadi saya enggak berhenti belajar dalam hal reli," ujar pereli yang mengidolakan pembalap F1, Ayrton Senna itu.

Meski baru pertama kali menggeber mobil penggerak roda depan, namun Marrel cukup cekatan. Berbekal kemampuan yang dimiliki, sudah bisa melakukan adaptasi dengan pacuan barunya.

"Hal yang diconcern-in mungkin kecepatan saya sendiri untuk adaptasi dari 4x4 ke FWD. Karena antara bawa Can Am dan mobil berpenggerak roda depan, jauh berbeda di breaking point dan rolling speed saat masuk ke tikungan," ungkap Marrel.

Di tim The Beagles, Marrel juga mendapat masukan lewat Anjasara Wahyu, pereli sekaligus peslalom Toyota Team Indonesia yang sudah hapal dengan karakter mobil berpenggerak roda depan. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo