mobilinanews

Wuihh, Haridarma Manoppo Gowes Hingga ke Puncak Pass, Sempat 3 Menit Nggak Bisa Ngomong!

Sabtu, 08/08/2020 19:23 WIB
Wuihh, Haridarma Manoppo Gowes Hingga ke Puncak Pass, Sempat 3 Menit Nggak Bisa Ngomong!
Haridarma Manoppo saat gowes menuju Puncak Pass di Bogor, Jawa Barat

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo tidak main-main dalam urusan bersepeda. Pasalnya, selama giat bersepeda ia sukses menurunkan berat badannya menjadi lebih ideal.

Saat ditemui di sela-sela latihan Mirza Putra Utama di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat kemarin pembalap berkulit hitam ini menceritakan pengalamannya selama aktif bersepeda.

Bahkan, ia juga merasa badannya lebih sehat dan yang pasti enggak gemuk lagi seperti dulu.

"Selama bersepeda berat saya Alhamdulillah turun. Tadinya itu 75 kg dan sekarang sudah 64 kg, artinya saya sudah turun 11 kg," jelas Haridarma kepada mobilinanews.

Penurunan berat badan tersebut juga dikarenakan adanya tuntutan dari bos TRD Indonesia, Toshio Obara, yang sempat mengatakan berat badan Haridarma sudah berada pada batas overweight alias kegendutan.

"Dia terlalu gemuk," ujar Obara, saat itu.

Bicara mengenai kegiatan sepeda, Haridarma menggunaka sepeda jenis road bike. Ia mulai rutin melakukan kegiatan tersebut sejak awal Maret saat awal-awal pandemi melanda Indonesia.

"Saya bersepeda memang ingin lebih sehat dan ingin menurunkan berat badan. Ya supaya hidup lebih sehat dan ada kegiatan baru di setiap pagi," tambah Haridarma yang bersepeda bersama Ananda Mikola, Moreno Soeprapto, Bagoes Hermanto dan pembalap mobil Budiyanto.

Soal pengalamannya, Haridarma pernah melakukan road trip dari Jakarta menuju Bogor dan kembali lagi ke Jakarta. Total jarak yang ia tempuh lebih dari 120 kilometer. Bahkan, juga sudah melakoni gowes menuju Puncak Pass, Bogor, Jawa Barat.

"Begitu sampai di Puncak Pass, itu jantung langsung cape banget. Bahkan butuh tiga menit untuk bisa berbicara karena kecapeannya itu," tutur Haridarma tertawa. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo