mobilinanews
Home »

GT Radial Champiro Luve Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2020

Sabtu, 15/08/2020 03:30 WIB
GT Radial Champiro Luve Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2020
Swenanda Yoanne Maria selaku Marketing Communication PT Gajah Tunggal bersama penghargaan Top Innovation Choice Award 2020 yang baru diterimanya. (Foto : dok pt gajah tunggal)

moobilinanews (Jakarta) - Inovasi yang dilakukan PT Gajah Tunggal Tbk membuat ban GT Radial Champiro Luve yang kemudian dipercaya sebagai ban bawaan pabrik atau original equipment manufacturer (OEM) Toyota Innova.

Inovasi itu akhirnya membuat GT Radial Champiro Luxe meraih penghargaan sebagai Top Innovation Choice Award 2020 untuk kategori ban kendaraan penumpang.

"PT Gajah Tunggal mengembangkan ban yang dapat membantu efisiensi pemakaian bahan bakar dan memiliki tingkat kebisingan rendah. Selain itu, GT Radial Champiro Luxe juga dibuat dengan pola telapak asimetris yang mampu menghasilkan traksi yang baik di badan jalan yang basah maupu kering," ujar Swenanda Yoanne Maria, Marketing Communication PT Gajah Tunggak Tbk pada preskon daring Jumat (14/8/2020).

Menurut Swenanda, GT Radial dinilai berhasil menciptakan inovasi terhada produk berdasarkan 3 aspek yaitu innovatian idea, innovatian advantage dan innovation differentation aspect. 

GT Radial berhasil memenangkan penghargaan ini berdasarkan hasil survei Top Innovation Choice Index 2020 dilakukan TransCo, Januari-Maret 2020, terhadap kurang lebih 200 perusahaan/brand tersurvei di Indonesia.

Survei juga dilakukan dengan pendekatan kualitatif, dengan melakukan desk research mencari tahu pemberitaan media yang dikeluarkan masing-masing perusahaan mengenai inovasi terhadap produk Indonesia yang utamakan kualitas.

"Dan akan selalu melakukan inovasi untuk mengembangkan produk ban mobil melalui tim riset  yang telah dibentuk untuk memenuhi keinginan pasar," lanjut Swenanda.

Daam 4 bulan terakhir, PT Gajah Tunggal Tbk melakukan diversifikasi pangsa pasar ban mobil. Sebelumnya, pangsa pasar GT Radial dikhususkan sebagai ban pengganti.

Namun inovasi terus-menerus membuat ban GT Radial dipercaya 4 Agen Pemegang Merek (APM) menjad ban bawaan pabrik atau original equipment manufacturer (OEM).

Empat APM yang pernah dan masih menggunakan ban GT Radial adalah Toyota, Daihatsu, Suzuki dan Mitsubishi. 

Dengan menjadi ban OEM, membuktikan GT Radial ban produksi nasional sanggup bersaing dan mengalahkan ban produksi international karena ada beberapa tes yang harus dilalui untuk mendapatkan kepercayaan sebagai EOM.

GT Radial juga memperluas pangsa pasar dengan melakukan ekspor ke-130 negara di Eropa, Timur Tengah, Asia da Amerika Utara. 

Selain ban mobil, ban motor IRC buatan PT Gajah Tunggal juga menerobos pasar ekspor ke berbagai negara.

Selamat untuk GT Radial Champiro Luve, Pak Leonard Gozali dan Swenanda Yoanne Maria. (wan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo