mobilinanews

Sejak Dilatih Haridarma Manoppo, Ibam Sukses Pangkas Waktu 3 Detik

Selasa, 18/08/2020 09:09 WIB
Sejak Dilatih Haridarma Manoppo, Ibam Sukses Pangkas Waktu 3 Detik
Ibam mendengarkan serius feed back coach Haridarma terkait progress yang dilakukan usai latihan. (foto : bs)

mobilinanews (Sentul) - Ini baru Ibam, lengkapnya Ghibran Raditya Febrian namanya. Baru dilatih beberapa bulan oleh pembalap senior Haridarma Manoppo langsung bisa memangkas waktu hingga 3 detik.

Iya, demi memaksimalkan talenta sang anak, Riki Febrian mempercayakan Haridarma sebagai pelatih Ibam.

"Sejak dilatih sama Haridarma dan hasilnya cukup bagus. Sudah mulai bisa merasakan settingan gokart kalau gokart nya kenapa-kenapa, sudah bisa komplain, jadi tidak hanya duduk dan balapan saja. Sudah bisa merasakan feel-nya,” ungkap Riki.

Bakat dan talenta Ibam juga dipuji sang mentor. Menurut Haridarma, Ibam sudah memiliki passion yang bagus di balapan, sehingga tidak terlalu sulit mengasah bakatnya.

“Ini sudah terhitung sangat cepat, karena Ibam basic-nya sudah ada. Jadi tinggal dipoles dikit langsung jadi," ungkap Haridarma.

Baru beberapa kali latihan dan hasilnya Ibam bisa memangkas waktu 3 detik dari waktu terbaik sebelumnya. 

"Dan kalau melihat data, time-nya sekarang masih bisa lebih cepat lagi,” beber Haridarma tentang pegokart andalan P-Five Racing Team itu.

Meski telah mulai latihan gokart sejak 2018, namun baru  di tahun 2020 ini putra kedua Riki Febrian boleh mengikuti event resmi gokart karena usianya baru mencukupi.

Turun di kelas Cadet Rok, Ibam raih hasil membanggakan. Dimulai di event Week End Race seri 1, Ibam berhasil podium ke 2.

Lanjut Eshark Rok Cup Indonesia Seri 1 dan 2, bocah 7 tahun asal Bogor ini juga berhasil finish di posisi ke 2.

Kini, Ibam tekun berlatih didampingi sang ayah dan kakaknya setiap akhir pekan guna menghadapi latihan bersama Eshark Rok Cup seri 3 dan 4 pada 6-7 September di Sentul International Karting Circuit Bogor.

Kita tunggu kiprah Ibam ya guys. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo