mobilinanews

8 Bulan Mobil Digantung, Avan Abdullah Belum Optimal Saat Latihan di Sirkuit Sentul

Sabtu, 22/08/2020 22:05 WIB
8 Bulan Mobil Digantung, Avan Abdullah Belum Optimal Saat Latihan di Sirkuit Sentul

mobilinanews (Jakarta) - Sebelum putaran pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dimulai pada 29-30 Agustus, pembalap yang berpartisipasi sudah mulai melakukan latihan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Salah satunya adalah Avan Abdullah, pembalap yang bernaung di bawah Delta Garage. Avan sudah sempat melakukan latihan beberapa waktu lalu, namun memang belum maksimal lantaran satu dan lain hal.

"Mobil balap sudah hampir 8 bulan digantung (enggak dipakai). Begitu latihan beberapa waktu lalu, kalau dari segi catatan waktu, selisih satu detik dari best time yang sebelumnya," beber Avan kepada mobilinanews, Minggu (22/8/2020).

Menurut Avan, hal tersebut juga faktor lain. Saat melakukan sesi latihan, ia merasa bahwa kondisi lintasan berubah dan tidak seperti biasanya.

"Jujur kalau dari lintasan, kemarin itu menurut saya licin banget. Banyak debu di aspal, mungkin jadi kayaknya itu juga faktor ada tenggat waktu satu detik," tambah Avan.

Meski demikian, ia tidak berhenti sampai di situ. Pekan depan, ia telah berencana untuk melakukan sesi latihan lagi untuk memastikan kondisi lintasan sudah berubah dan kondisi mobil sudah lebih baik.

"Rencananya, Selasa depan (25/8/2020) mau latihan lagi di Sentul," bebernya lagi.

Sebagai targetnya, ia telah merencanakan untuk bisa meraih hasil maksimal meski balapan diadakan dalam standar covid.

"Targetnya sih pol terus! Nanti mau turun di ITCR 1.500. Sudah enggak balap di Honda Jazz (HJSC), karena kan ada penambahan bobot berdasarkan regulasi," pungkas Avan. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo