mobilinanews

Wuih, Gailea Art89 Racing Team Siap Tempur di Region Sulawesi

Senin, 24/08/2020 14:45 WIB
Wuih, Gailea Art89 Racing Team Siap Tempur di Region Sulawesi
Semua serba baru, termasuk semangat tim siap tempur. (Foto : ist)

mobilinanews (Kendari) - Meski ajang balap Motoprix masih menunggu situasi pandemi Covid-19 aman, ternyata tim balap baru bermunculan di daerah.

Seperti di Sulawesi Tenggara, Gailea Art89 Racing Team telah siap menghadapi musim kompetisi balap motor nasional digelar.

Padahal ini adalah tim balap motor yang baru dibentuk. Pemiliknya David Gailea, orang Maluku Utara yang kebetulan ditempatkan di Sulawesi Tenggara sebagai ajudan Gubernur Sultra.

David Gailea memang hobi balap motor. Bahkan pembalap yang diturunkan adalah putranya sendiri, Reza Gailea.

Reza yang memakai nomor start #78 bakal ambil bagian di kelas Rookie dan Novic di Region Sulawesi.

"Tujuan dibentuknya tim balap ini agar menjadi motivasi sekaligus kompetitor bagi tim lain. Meski motor racikan mekanik lokal, kami siap bersaing di sirkuit nantinya," tekad David Gailea.

Tentunya ada dukungan mekanik di belakangnya. Setelah diusut, ternyata ada Syamsuddin yang biasa disapa Anchu sebagai mekanik.

Anchu selama ini dikenal kalangan otomotif di pulau Celebes sering menggarap motor drag.

"Beralih dululah dari drag ke road race. Meracik dan mengilik motor road race itu kan tidak jauh beda dengan motor drag. Cuma road race lebih fokus ketahanan mesin, selain kencang tentunya," alasan Anchu yang sering diminta tugas scrutinnering di IMI Sultra.

Yaps! Tim balap motor baru ini siap membela nama Sultra dalam kompetisi nasional. Logo sponsor pun melekat di wearpack dan tenda. Nampak logo KONI Sultra dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sultra.

"Pembalap, motor dan perlengkapan lain telah disiapkan. Selanjutnya kami tinggal menunggu agenda event diadakan," semangat Anchu.

Mantap! (BangVe)


 

 

berita TERKAIT
    Tidak ada berita terkait
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo