mobilinanews

Sago 4x4 Paliko Bersiap Ikuti Riau Off-road eXpedition

Selasa, 01/09/2020 16:50 WIB
Sago 4x4 Paliko Bersiap Ikuti Riau Off-road eXpedition
Offroader Sago 4x4 siap berangkat menuju Kabupaten Kampar, Riau. (foto : sago)

mobilinanews (Payakumbuh) - Magnet event Riau Off-road eXpedition (ROX) begitu kuat menarik minat offroader. Apalagi bagi yang berada di wilayah sekitarnya, seperti Sumatera Barat.

Tak salah jika menjadi kesempatan keluar kandang setelah lama vakum.

Seperti offroader yang tergabung dalam klub Social Adventure Genetic Offroad (SAGO) 4x4 Paliko. Paliko adalah singkatan kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

Sedangkan Sago merupakan nama gunung setinggi 2.271 meter yang terletak di Kecamatan Lareh Sago Halaban, Luhak dan Situjuh Lima Nagari di Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat.

Bertolak dari markas Sago 4x4 Paliko di Pelita Jaya, Jalan Tan Malaka, Napar, Payakumbuh, dua unit kendaraan 4 Wheel Drive berangkat menuju ROX 2020 di Kabupaten Kampar, Riau.

"Kami pakai unit Land Cruiser BJ40 dan Suzuki LJ40 sebagai basic kendaraan. Tapi mesin dan kaki-kakinya sudah diganti, gado-gado," ungkap Muhammad Zulham, pemilik Toko Besi dan Konstruksi Pelita Jaya di Payakumbuh.

Keduanya bakal turun di Kelas B. Sementara peserta di Kelas A sudah duluan masuk hutan sejak Sabtu (29/8/2020).

"Jadi event ROX itu ada dua kelas. Kelas A untuk jalur panjang yang ditempuh selama 8 hari. Sedangkan Kelas B, mainnya di 3 hari terakhir," terang Zulham yang tandem dengan driver lainnya Ari Anas.

Peserta di Kelas B tercatat sebanyak 33 unit kendaraan. Semuanya bakal start pada Rabu (2/9/2020) dan finish di kota Bangkinang pada Sabtu (5/9/2020). Total jarak tembuk jalur offroad sekitar 100 kilometer.

Semakin banyak offroader Ranah Minang yang tampil di ajang ROX 2020 mendapat support dari Nasir Ruslie, Ketua Pengda IOF Sumbar.

"Kami dukung klub dan offroader yang berangkat," semangat Om Goance, sapaan akrab Nasir Ruslie.

Offroad Go-go..! (Bangve)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo