mobilinanews

Juara Kelas Pro Honda Racing Simulator Championship, Ramstig Mengaku Banyak Drama!

Jum'at, 04/09/2020 21:29 WIB
Juara Kelas Pro Honda Racing Simulator Championship, Ramstig Mengaku Banyak Drama!
Andika Rama Maulana jadi juara pertama kelas Pro di HRSC 2020 dengan drama seru pada setiap serinya

mobilinanews (Jakarta) - Sim racer papan atas Indonesia, Andika Rama Maulana, sukses membawa pulang gelar Juara Pertama pada Honda Racing Simulator Championship (HRSC) untuk kelas Profesional.

Setelah menjadi kampiun, lajang yang akrab disapa Ramstig menjelaskan bahwa pertarungan di HRSC juga diwarnai dengan drama yang menegangkan.

Drama yang dimaksud adalah saat mengikuti seri 2 dipdi sirkuit virtual Sepang, Malaysia.

"Piranti komputer pada simulator saya mengalami masalah. Hingga saya tidak bisa mengikuti sesi kualifikasi dengan optimal," ujar Ramstig pada preskon virtual bersama manajemen PT Honda Prospect Motor, Jumat (4/9/2020) siang.

Mengetahui ada yang tidak beres pada perangkatnya tersebut, akhirnya Ramstig mencoba berpikir keras mencari jalan keluar. Jelang balapan, ia mengontak rekannya yang juga tengah bertarung pada HRSC.

Tapi sang teman turun di kelas Amateur yang racenya lebih dulu ketimbang dirinya yang di kelas Profesional.

"Terus, saya berangkat ke tempat teman itu. Jadi abis dia balapan kelas Amateur, langsung Simulatornya saya pakai untuk race. Itu makanya saya hasil kualifikasinya di P5 atau P6, lupa sih. Dan banyak banget drama pokoknya," ungkap Ramstig.

Selain itu, Ramstig yang pernah mengikuti balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul International juga mengaku mendapat perlawanan sangat ketat dari simJsim racer senior yang lainnya Jaka Siswoyo yang akhirnya menjadi runner up.

"Yang jelas, seru banget bisa mengikuti 6 seri HRSC dengan 5 seri saya berhasil sebagai P1," pungkas Ramstig. (hf, bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo