mobilinanews

F1 2020: Perez Undur Diri, Jalan Mulus Sebastian Vettel ke Aston Martin

Kamis, 10/09/2020 12:30 WIB
F1 2020: Perez Undur Diri, Jalan Mulus Sebastian Vettel ke Aston Martin
Mundur dari Racing Point, Sergio Perez buka jalan Sebastian Vettel ke Aston Martin. (Foto: f1)

mobilinanews (Inggris) - Mendaratnya Sebastian Vettel di Aston Martin kini semakin jelas bukan sekadar spekulasi. Tinggal menunggu konfirmasi resmi dari kedua pihak.

Pasalnya, Sergio Perez mendadak undur diri meski punya ikatan kontrak hingga akhir 2022.

Hingga jelang GP Italia lalu Perez masih optimis akan tetap di kubu Racing Point yang tahun depan berubah jadi tim Aston Martin. Tapi, driver asal Meksiko itu kini membuat pernyataan mundur lewat akun medsosnya.

"Semua sisi kehidupan punya awal dan akhir. Setelah 7 tahun bersama, saya kan tinggalkan tim ini pada akhir tahun nanti," tulis Perez sembari mengisahkan perjalanan karirnya sejak tim ini masih bernama Force India. 

Ia sama sekali tak singgung nama Vettel. Juga tak singgung mengapa ia memundurkan diri. Hanya saja dari awal sudah diprediksi kalau Racing Point harus berikan ganti rugi besar jika tetap ingin mendapuk Vettel. Terlebih karena Perez dalam ikatan kontrak.

Belum diketahui jalan tengah seperti apa yang akhirnya disepakati kedua pihak.

Yang pasti, kata Perez, saat ini ia tidak punya Plan B. Tetap berhasrat main di F1 tahun depan, namun slot yang tersedia sangat sedikit. Itu pun dalam tim Alfa Romeo dan Haas.

"Semoga saya dapat tim yang bisa memotivasiku untuk mengerahkan kemampuan 100% di setiap lap yang dilewati. Mudah-mudahan saya bisa beri kabar baik secepatnya. Sembari menunggu itu, mari nikmati saja sisa seri tahun ini," ucap Perez yang sempat dua kali tak ikut race akibat terpapar Covid-19.

Team Principal Racing Point Otmar Szafnauer mengomentari pengunduran diri itu dengan melayangkan banyak pujian untuk Perez.

Baik dari aspek skill di dalam kokpit, maupun karakter dan kepribadiannya di dalam dan di luar sirkuit.

"Pada akhir tahun ini kami akan berkata good bye. Tapi, masih ada 9 race lanjutan musim ini. Masih banyak kesempatan buat Checo (panggilan Perez) menciptakan berbagai hal yang kelak menjadi kenangan manis bersama tim ini," kata sang bos.

Kini tinggal satu pertanyaan soal Vettel yang juga putus kontrak dengan ferrari pada akhir tahun 2020. Kapan ia diumumkan jadi driver Aston Martin? (rnp)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo