mobilinanews

Wah, Jadi Semangat Lihat The New Sentul International Circuit!

Sabtu, 12/09/2020 21:35 WIB
Wah, Jadi Semangat Lihat The New Sentul International Circuit!
Pembalap Alvin Bahar dan advisor SIC, Irawan Sucahyono saat melihat proses pengaspalan ulang di sirkuit Sentul kemarin

mobilinanews (Sentul) - Iyaa, The New Sentul International Circuit! Istilah itu mencuat dari celah bibir pembalap gaek dan founder Indonesia Retro Race (IRR) Djembar Kartasasmita melihat geliat kemajuan sirkuit yang kini tengah dioverlay (pengaspalan ulang) itu. 

Tentu, itu ungkapan spontan dan jujur dari Pak Djembar, figur senior motorsport Indonesia yang tengah berulang tahun itu.

Proses overlay sirkuit sepanjang 3,965 km tersebut telah memasuki hari ke-10 pada Sabtu (12/9/2020) hari ini dan membuat komunitas balap Tanah Air merasa plong.

Bukan saja proses pengaspalan ulang ini berlangsung cepat dan kongkrit, namun menjadi rentetan cerita menggembirakan sirkuit milik Hutomo Mandala Putra dan H. Tinton Soeprapto dan dikelola Lola "Srikandi Balap Indonesia" Moenek itu.

Beberapa hari sebelumnya, Sentul International Circuit memamerkan CCTV (Closed-Circuit Television) baru yang dipasang di lantai 4 tower SIC, yang memiliki akses mengcover seluruh ruas lintasan SIC, bahkan hingga Sentul International Karting Circuit.

Beberapa bulan sebelumnya, SIC juga memilki mobil ambulance baru lengkap dengan peralatan medisnya, merupakan hasil kerjasama dengan PT. Toyota Astra Motor, TRD Indonesia serta Toyota Team Indonesia.

"Itu semua karena kemurahan Gusti Allah. Maka itu, mari kita gotong-royong memajukan sirkuit Sentul. Dari kita untuk kita," ungkap H Tinton Soeprapto.      

Terkait overlay SIC merupakan kerjasama dengan Pemda Kabupaten Bogor itu, kini sudah sampai tikungan 3 dan 4.

"Diperkirakan, sebulan selesai. Setelah itu dilakukan pemadatan dan pengeringan 1-2 minggu. Insyaallah, mudah-mudahan, seri 2 ISSOM bisa digelar Oktober," ungkap Lola Moenek.

Dia perlu menyampaikan permohonan maaf kepada komunitas balap, jika seri 2 ISSOM yang mestinya September karena dilakukan overlay, mundur menjadi Oktober.

Sukses, semangat lihat The New Sentul International Circuit! (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo