mobilinanews

Mirza Putra Utama Sempat Alami Drama Sebelum Ikutan BDR Race Against Pandemic

Selasa, 29/09/2020 15:35 WIB
Mirza Putra Utama Sempat Alami Drama Sebelum Ikutan BDR Race Against Pandemic
Mirza Putra sempat alami kendala sebelum jalani BDRRAP Season 2

mobilinanews (Jakarta) - Meski dilakukan secara virtual, namun untuk persiapan Balap Di Rumah Race Against Pandemic, juga harus membutuhkan perhatian ekstra.

Persiapan yang dilakukan memang berbeda dengan balapan sungguhan, ini lebih ke arah sarana yang digunakan seperti jaringan internet serta simulatornya.

Seperti yang dialami Mirza Putra Utama, pembalap yang bernaung di bawah tim Asco Motorsport di ajang Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max ISSOM.

Sebelum seri pertama dimulai, ia mengaku sempat dihantui beberapa masalah. Kepada mobilinanews, pembalap berusia 17 tahun tersebut menceritakan mengenai dramanya.

"Sebelum balapan memang saya sempat telat daftar ikutan. Tapi beruntung masih ada slot, karena menurut informasi dari Rama (Ramstig), slot untuk pro racer masih ada, jadi Alhamdulillah bisa ikutan," ungkap Mirza.

Tidak sampai di situ, meski ia sudah melakukan persiapan rupanya masih ada rintangan yang dihadapi. Terlebih mengenai masalah teknis simulator yang sempat ngadat.

"Setelah bisa daftar, besoknya ada lagi masalahnya. Pas PC mau dinyalain, ternyata enggak bisa. Akhirnya nyari tahu lewat teman-teman, dan akhirnya dikasih tau penyebabnya. Untung bisa nyala lagi PC-nya," ujar Mirza tertawa.

Beruntungnya, saat balapan berlangsung, ia tidak lagi dihantui kendala teknis. Bahkan, saat seri pertama yang dilangsungkan di sirkuit Nurburgring, Jerman, bisa memperoleh posisi yang lebih baik.

"Balapan masuk ke group C, dari posisi sembilan terus finish kelima. Sedikit puas, tapi nanti seri dua target harus podium," tegas Mirza. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo