mobilinanews

Komunitas Cortezian Resmikan Bengkel Otomotif di Balai Rehabilitasi Sosial

Jum'at, 02/10/2020 20:17 WIB
Komunitas Cortezian Resmikan Bengkel Otomotif di Balai Rehabilitasi Sosial
Peresmian bengkel otomotif di Balai Sosial bersama Pertamina dan Cortezian

mobilinanews (Jakarta) - Di tengah pandemi covid-19, komunitas Cortezian yang merupakan pengguna mobil Wuling Cortez, terus melakukan aksi sosial.

Kali ini, bersama Pertamina Lubricants, komunitas mobil tersebut turut menghadirkan Bengkel Otomotif di lingkungan Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) Pangudi Luhur Bekasi Timur, Jawa Barat.

Dengan adanya program tersebut, mereka yang berada di sana akan diberikan pelatihan dasar otomotif, sehingga diharapkan mampu untuk meningkatkan keterampilan usaha bagi penerima manfaat menghadapi adaptasi kebiasaan baru dengan lebih mandiri.

"Menyikapi kondisi ekonomi di masa pandemi, kami paham betapa pentingnya dapat saling membantu satu sama lain. Hal ini mendorong Cortezian Indonesia terus membantu saudara kami, para penerima manfaat di Balai Rehabilitasi Sosial ‘Pangudi Luhur’ di Bekasi dapat terus meningkatkan keterampilan agar lebih mandiri dalam menyongsong era kenormalan baru," ungkap Kuntarto Rachmat, Presiden Cortezian Indonesia.

Selain mendapatkan materi teori melalui online para peserta pelatihan juga akan mendapatkan pendampingan praktek perbengkelan secara tatap muka.

Sehingga kelak diharapkan mampu menjadikan kegiatan ini sebagai bekal mengembangkan ketrampilan yang telah mereka peroleh sebagai modal kemandirian di masa mendatang.

"Kami yakin kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan Balai Pengudi Luhur yang merupakan salah satu dari 5 Balai Kementerian Sosial di Indonesia yang terpilih sebagai Balai rujukan "Sentra Layanan Sosial" atau SERASI,"  ujar Waskito Budi Kusumo, Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang, Kementerian Sosial RI.

Semoga langkah ini dapat memberikan inspirasi pada masyarakat umum, khususnya komunitas otomotif lainnya untuk semakin peduli sehingga dapat kembali bangkit di masa adaptasi kenormalan baru. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo