mobilinanews

Zavier Sungkar, Naik Podium di BDR Race Against Pandemic Pas Ultah ke-10 Tahun!

Minggu, 04/10/2020 02:30 WIB
Zavier Sungkar, Naik Podium di BDR Race Against Pandemic Pas Ultah ke-10 Tahun!
5 menit jelang race, Xavier Sungkar tiup lilin ulang tahunnya ke-10 dan doanya minta menang. (foto : ist)

mobilinannews (Jakarta) - Tak pelak, Zavier Sungkar menjadi peserta termuda pada BDR Race Against Pandemic yang digelar penyelenggara Balap di Rumah.

Serunya lagi, perayaan ultah ke-10 tersebut dirayakan dengan meniup lilin di hadapan keluarga besarnya hanya beberapa saat jelang race, Sabtu (3/10/2020) malam.

"5 menit sebelum race, tiup lilin dikelilingi opa, oma, grandpa, grandma. Dia berdoa minta menang dan Alhamdulillah langsung terkabulkan," ungkap Rizal Sungkar, sang ayah kepada mobilinanews.

Di ultahnya ke-10, lanjut Rizal, Zavier sudah bisa nyetir mobil GT3 dan girbok manual dengan sistem pedal shift di Simulator balap cukup lancar.

"Walau pun virtual, namun its simulator which is close 80 % to real car," terang Rizal yang seorang pereli senior.

Podium 3 Group E BDR Race Against Pandemic akhirnya menjadi kado terindah untuk putra sulung dari 4 bersaudara pasangan Rizal dan Febby Putri ini.

"Dan, ini baru kedua kalinya buat Zavier coba kompetisi balap simulator. Yang pertama round 1 di Nurburgring seminggu sebelumnya," ungkap Rizal.

Ditambahkan Rizal, tahun ini harusnya Zavier ikut gokart. 

"Karena pandemi, di-decide aku tunda. Jadi switch balap ke virtual di BDR Race Against Pandemic," pungkas Rizal Sungkar. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo