mobilinanews

Sempat "Pole Position" di Pra-Kualifikasi, Mirza Utama Gagal Podium Karena Melintir!

Senin, 05/10/2020 14:49 WIB
Sempat "Pole Position" di Pra-Kualifikasi, Mirza Utama Gagal Podium Karena Melintir!
Balapan seru di Group D BDRRAP 2020 round 2 di sirkuit Spa-Franchorchamps Belgia, tapi bukan hari keberuntungan Mirza Putra Utama

mobilinanews (Jakarta) - Round kedua Balap Di Rumah Race Againts Pandemic (BDRRAP) yang berlangsung di sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia, Sabtu (3/10/2020) belum menjadi milik pembalap Mirza Putra Utama.

Sejatinya, di awal balapan Mirza sudah menempati awal yang baik dengan memulai pada lap pertama. Namun, ketika memasuki lap kelima, Mirza justru melakukan kesalahan dan melintir di lintasan.

Akibatnya, Mirza yang semula menguasai balapan seketika harus turun posisi menjadi ke-12. Ia juga menyadari bahwa kesalahan tersebut memang disebabkan oleh dirinya.

"Jadi ketika di salah satu tikungan, saya melintir karena terlalu banyak melintasi kerbs. Sebenarnya, kalau sedikit-sedikit nginjak kerbs, enggak masalah. Cuma saya kebanyakan, jadinya melintir," jelas Mirza.

Meski posisinya melorot ke barisan belakang, namun Mirza tak putus asa. Ia terus melakukan tekanan kepada lawannya.

"Posisinya jadi ke-12, tapi pas finish bisa lebih baik jadi ke-7. Masih bagus dari pada enggak finish," bebernya tertawa.

Padahal, jika melihat targetnya Mirza bisa saja menuntaskan balapan di paling depan.

Apalagi pada sesi Pra-kualifikasi pada hari Jumat, Mirza berhasil mencetak waktu tercepat di Group D di antara 19 pembalap lainnya.

Tapi nasib berkata lain, ia juga belum dipayungi Dewi Fortuna pada seri kedua ini. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo