mobilinanews

Agung Himbau IMI Provinsi Tak Terburu-buru Keluarkan Surat Dukungan Untuk Caketum IMI

Kamis, 15/10/2020 23:58 WIB
Agung Himbau IMI Provinsi Tak Terburu-buru Keluarkan Surat Dukungan Untuk Caketum IMI
Agung Nugroho menghimbau Ketum IMI Provinsi untuk mendengarkan visi misi Caketum IMI sebelum menentukan pilihan

mobilinanews (Riau) - Pemilihan Ketua Umum IMI  Pusat bakal berlangsung 20 Desember 2020, atau kurang 2 bulan 5 hari lagi, dalam ajang Munas IMI 2020.

Namun saat ini, beredar informasi bahwa sebanyak 28 pengurus IMI Provinsi telah menyatakan dukungan terhadap calon petahana Sadikin Aksa. 

Di mana belum lama ini, Sadikin Aksa telah melakukan silaturahmi bersama para Ketum IMI Provinsi atau perwakilannya di Pulau Dewata, Bali, dihadiri langsung 23 IMI Provinsi dan 5 Ketum IMI hadir secara virtual Zoom.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum IMI Riau Agung Nugroho menghimbau para Ketum IMI Provinsi se-Indonesia untuk tidak terburu-buru mengeluarkan dukungan.

"Sebab, pemilihan Ketum IMI Pusat sendiri terbilang masih cukup lama. Alangkah tidak eloknya dalam iklim demokrasi sebuah organisasi memilih ketuanya tanpa mendengarkan terlebih dahulu visi dan misi dari calon lainnya," sebut Agung kepada mobilinanews pada Kamis (15/10/2020) malam. 

"Dan, tentunya kita perlu mendengarkan visi misi dari calon-calon yang ingin maju menjadi Ketua Umum IMI," tambah Agung.

Selain itu, Agung juga meminta IMI Pusat juga proporsional dan tidak berpihak kepada salah satu calon ketua.

"Termasuk juga memfasilitasi para calon ketua umum untuk bersilaturahmi bersama pengurus IMI Provinsi dan juga klub. Tentunya silaturahmi tersebut digelar sebelum tahapan musyawarah nasional (Munas) digelar," ungkap Agung.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekurangnya ada bakal 2 calon Ketum IMI Pusat yakni Sadikin Aksa sebagai Ketum IMI incumbent dan Letjen TNI AM Putranto, Dan Kodiklat Angkatan Darat RI. (tim mobilina)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo