mobilinanews

Rio Sarwono : Perlu Dana Minimal 7 M Untuk Jadi Ketum IMI Pusat!

Kamis, 22/10/2020 06:01 WIB
Rio Sarwono : Perlu Dana Minimal 7 M Untuk Jadi Ketum IMI Pusat!
AM Putranto (kiri) dan Sadikin Aksa, dibutuhkan cost politic untuk bisa menjadi ketua sebuah organisasi olahraga termasuk IMI. (foto : budsan)

mobilinanews (Jakarta) - Dengan telah berlangsungnya acara Silaturahmi Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto dengan para Ketum IMI Provinsi se-Indonesia dan tokoh otomotif di Hihgland Park, Bogor Selatan, Selasa (20/10/2020) kemarin dipastikan Sadikin Aksa tak akan menjadi calon tunggal.

Sekurangnya bakal ada 2 calon yakni Sadikin Aksa dari unsur incumbent dan AM Putranto dari salah satu pejabat penting TNI-AD.

Di mata tokoh senior otomotif Indonesia, Rio Sarwono bahwa masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.

"Tapi, mari kita lihat sisi kelebihannya saja. AM Putranto tentu punya kans bagus, karena seorang perwira tinggi TNI-AD aktif dan memiliki jabatan penting," kata Rio Sarwono.

"Namun, Sadikin Aksa selaku incumbent juga memiliki kelebihan.Tentunya dia lebih dekat dengan para Ketua IMI Provinsi," tambah Rio Sarwono.

Untuk itu, lanjut komisaris sirkuit Sentul, mantan pereli dan mantan Ketum Pengprov IMI DKI ini, AM Putranto sebagai calon ketua IMI yang baru harus mendekatkan diri dengan para Ketum IMI Provinsi.

"Nah, proses approach itu perlu dana yang tidak sedikit tentunya. Ya, untuk mendekatkan diri dan sosialisasi program kerja kepada IMI Provinsi," terang Rio Sarwono.

Sehingga, masih kata Rio Sarwono, meskipun didukung tokoh otomotif, tokoh masyarakat dan pejabat negara, tetap diperlukan dana cukup besar untuk menjadi ketua umum sebuah organisasi olahraga.

Bahkan tanpa tedeng aling-aling (secara terbuka), pemilik usaha Joglo Group ini menyebutkan tanpa siapkan dana minimal 7 miliar rupiah nggak bakal bisa jadi ketum IMI Pusat.

"Biar didukung oleh para mantan Presiden, Presiden, Menteri hingga Panglima TNI dll, tanpa dana minimal 5M nggak bakalan deh bisa jadi," ujar Rio Sarwono sambil tersenyum tipis. (tim mobilina)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo