mobilinanews

Keren Nih, Baru Berdiri Toyota Hardtop Aceh Langsung Adakan Bakti Sosial!

Minggu, 25/10/2020 14:28 WIB
Keren Nih, Baru Berdiri Toyota Hardtop Aceh Langsung Adakan Bakti Sosial!
Kegiatan Bakti Sosial menjadi akan agenda rutin THA. (foto : ist)

mobilinanews (Banda Aceh) - Aktifitas touring sambil melakukan kegiatan sosial sambil merayakan kebersamaan adalah agenda khas komunitas otomotif. Tak perlu harus besar-besaran, yang penting bisa berbagi dengan sesama. Itulah misinya.

Begitu juga dilakukan komunitas Toyota Hardtop Aceh (THA). Padahal kumpulan dari pemilik kendaraan Land Cruiser J Series di Serambi Mekkah ini baru berdiri pekan lalu.

"Setiap kegiatan touring, kita lakukan Bakti Sosial, sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar," terang Kombes Pol Margiyanta, Ketua THA sekaligus pendiri.

Kali ini agendanya bertajuk "Touring Ngegas Tipis Tipis" ke wilayah Kabupaten Aceh Besar. Maka berangkatlah beberapa unit Land Cruiser tipe FJ40 dan BJ40 pada Sabtu (24/10/2020) dari kota Banda Aceh.

Targetnya objek wisata Air Terjun di Desa Sabet Lamno dan Pantai Cermin di Kabupaten Aceh Jaya serta objek wisata Humaira di Kabupaten Aceh Besar. "Touring sambil bakti sosial," ungkap Faisal, Wakil Ketua THA.

Bagi THA, kegiatan seperti ini sekaligus menjalin silaturahmi sesama anggota. "Kesempatan ini bisa dipakai sebagai diskusi tentang perawatan kendaraan lawas. Saya menamakannya besi tua," tutur Margiyanta.

Pendapat tersebut diperkuat oleh anggota lain seperti Rahmat Talib yang biasa dipanggil Rapi, lalu Cek Din Sigli dan Rahmat. Ternyata ada dua nama yang sama dalam club.

"Indahnya bisa berbagi dengan sesama," ujar Faisal.

Dalam perjalanan, tak lupa singgah di Komplek Makam Sulthan Alaudin Riayat Syah. Inilah keturunan para raja tua yang mengatur Kesultanan Aceh pada abad kelimabelas.

"Supaya anak-anak yang diajak juga mengenal sejarah Aceh," alasan Faisal.

Siplah! (bangve)


 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo