mobilinanews

Ini Prediksi Titik Kemacetan Arus Mudik Libur Panjang Besok!

Selasa, 27/10/2020 03:03 WIB
Ini Prediksi Titik Kemacetan Arus Mudik Libur Panjang Besok!
Arus mudik dan balik diperkirakan cukup padat, pertemuan dari arah Bandung dan di Km 62 dan rest areanya

mobilinanews (Jakarta) - Menjelang libur panjang dalam rangka cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengantisipasi kepadatan lalu lintas dengan memetakan sejumlah titik kemacetan.

"Titik rawan macet kemungkinan nanti ada di 10 titik diantaranya pada kenaikan elevated (Tol Jakarta-Cikampek), kemudian Cikarang Barat dan Cikarang Utama untuk wilayah Polda Metro,” kata Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Antisipasi juga dilakukan di sejumlah titik rest area Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Yakni di rest area Km 19 serta arus baliknya yang kami perkirakan cukup padat, pertemuan dari arah Bandung dan di Km 62, dan rest areanya akan kami perkuat di sana,” tambah Perwira Menengah PMJ tersebut.

Diperkirakan, puncak arus mudik libur panjang terjadi hari ini, Selasa (27/10/2020) malam hingga Rabu (28/10/2020) pagi. Sedangkan puncak arus baliknya, diperkirakan terjadi pada Minggu (1/11/2020).

Antisipasi lainnya, Dirlantas akan menyiapkan 15 pos pengamanan di sejumlah titik serta menyiapkan 749 personel yang nantinya akan berasal dari jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya serta Satlantas yang ada di Polres.

“Kemudian kami sudah menyiapkan skenario contra-flow maupun one way, dan akan dikoordinasikan dengan pihak Korlantas karena sangat terhubung dengan Polda Jabar untuk pengamanan di jalan tolnya termasuk juga skenario-skenario lainnya yang bersifat situasional,” tuturnya.

Namun terkait Operasi Zebra 2020 yang dilakukan beriringan dengan libur panjang, Ditlantas PMJ menyatakan tidak ada razia.

"Operasi Zebra kita enggak ada razia, karena titiknya berbeda. Kita hanya hunting titik yang rawan pelanggaran terkait libur panjang," kata Kombes Pol Sambodo. (lila)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo