mobilinanews

Sirkuit Nirmala Adalah Semangat Baru Offroad di Kalimantan Timur

Minggu, 01/11/2020 06:59 WIB
Sirkuit Nirmala Adalah Semangat Baru Offroad di Kalimantan Timur
Inilah momentum kebangkitan offroader di Kalimantan Timur. (foto : ist)

mobilinanews (Balikpapan) - Dengan dibukanya lahan sirkuit baru di Balikpapan, Kalimantan Timur, adrenalin offroader terbakar kembali. Yang senior merasa terpanggil turun gunung, sedangkan junior tak sabar menjajal trek anyar. Semangat baru pun muncul.

Inilah yang terlihat sejak Sirkuit Nirmala siap saji. Trek yang berlokasi di lahan Perumahan Nirmala Residence, Jalan Soekarno-Hatta KM 12, Balikpapan ini menjadi pusat keramaian pada Sabtu (31/10/2020). Offroader dan crosser berbaur menjadi satu.

"Hari ini sebagai tanda dibukanya Sirkuit Nirmala. Kami adakan acara syukuran. Kini ada lokasi representatif untuk menyalurkan hobi," ungkap Bambang Parijoto, Mantan Ketua Pengda IOF Kalimantan Timur. Bambang termasuk senior yang support.

"Melalui sirkuit ini, diharapkan seluruh pecinta kegiatan offroad menjadi lebih guyub dan terakomodir keinginan mereka menyalurkan bakat dan hasrat. Guyub itu justru yang lebih penting," tutur H. Arin Tafnida, offroader nasional yang menjadi penggagas sirkuit. Haji Arin juga Ketua Komunitas Trail Adventure (KOTA) Balikpapan.

Sementara itu, Rizki Hidayat tak kalah senangnya. "Terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan sirkuit ini. Khusus buat H. Karsiman Hady, pemilik Nirmala Residence yang bersedia menyediakan lahan seluas 9 hektar untuk dipakai selama 5 tahun," puas Ketua Pembangunan Trek Nirmala ini. Termasuk Rizky Hidayat selaku Wakil Ketua II Bidang Olahraga.

Yang hadir pun semakin lengkap. Mewakili Gatot Koco, Ketua Pengcab IOF Balikpapan dihandle Lukman Hakim, Wakil Ketua Bidang 1 yang membidani Organisasi.

Lukman Hakim berharap sirkuit dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya demi memenuhi keinginan offroader.

Datang juga sesepuh offroader Kaltim, yaitu H. Jengkar Sutono dan Anthoni Agusrian, Anggota Dewan Pengawas Pengda IOF Kaltim. Keduanya bangga pihak Nirmala Residence support penuh untuk kemajuan otomotif di Balikpapan dan Kalimantan Timur.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah harapan H. Burhanudin selaku Bendahara Umum IOF Pusat. Beliau berharap melalui sirkuit Nirmala ini bakal muncul juara-juara nasional dari Kaltim.

"Secara pribadi sejak mengikuti perkembangan ide digagas hingga terwujud, jadi ikut bangga dan akan mendukung setiap kegiatan yang diadakan. Apalagi setelah syukuran langsung digelar Latihan Bebas," pungkas Sunu Warnan, offroader senior Kaltim.

Ayo bangkit! (BangVe)

 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo