mobilinanews

Ade Satyaningtyas, "Pawang Gokart Indonesia" Positif Covid dan Lakukan Isolasi Mandiri di Rumah!

Minggu, 01/11/2020 12:40 WIB
Ade Satyaningtyas, "Pawang Gokart Indonesia" Positif Covid dan Lakukan Isolasi Mandiri di Rumah!
Ade Satyaningtyas, gejala awal yang dirasakan kayak sakit typhus agak lemes dan demam. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) – Ketika round 5 dan 6 Eshark Rok Cup 2020 dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, pada Sabtu dan Minggu (31/10-1/11/2020) hari ini, “pawang gokart” Ade Satyaningtyas tidak bisa berada di tengah-tengah pegokart.

Padahal, selama bertahun-tahun event gokart di SIKC nyaris tak sekali pun tanpa kehadiran sosok lincah nan gesit yang memiliki banyak peran dan sangat sentral. Dia boleh dibilang ketua panitia pelaksana seluruh event gokart di Sentul.

Ya, Ade saat ini tengah berada di kamar rumahnya, sendirian, menjalani isolasi mandiri.

“Insyaallah, 2 minggu isolasi mandiri di rumah. Saya masih harus istirahat di rumah dulu. Untuk makan dan minum, dari keluarga ada yang nyiapin, tapi ditaruh di depan kamar,” ujar Ade kepada mobilinanews.

Dia bisa melihat aktivitas anggota keluarga termasuk orang tuanya dari kamar : dari memasak, makan, dan lain-lain. Namun Ade tetap harus stay at the room. Dan jika melakukan komunikasi, dengan cara WA, telepon hingga cideo call.

Ini sebetulnya proses lanjutan dari sebelumnya Ade harus diopname di RSPP Jakarta selama 28 hari. ”Di RSPP moduler yang khusus Covid,” ungkap Ade.

Bagaimana Ade bisa terpapar Covid-19? Dia sendiri tidak tahu. “Saya merasakan kayak sakit typhus.  Agak lemas tapi demam. Karena panas gak turun, jadi dibawa ke rumah sakit. Langsung di SWAB test dan hasilnya positif, ya stay di rumah sakit,” terang Ade.

Masa-masa agak berat dirasakan selama 28 hari di rumah sakit. “Kangen kumpul teman-teman, keluarga, keponakan dan suasana gokart. Ketika itu muncul, biasanya saya melakukan video call. Tapi pas lemes, ya istirahat dulu. Atau saya minta dikirimin foto, video atau kata-kata lucu untuk menghibur dan membunuh rasa jenuh,” lanjutnya.

Alhamdulillah, kondisi Ade berangsur pulih dan pekan lalu dibolehkan pulang. Namun oleh dokter diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Speed recovery ya, kak Ade. Komunitas gokart kangen semua nih. (bs)     

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo