mobilinanews

Meski Naik Podium, Perasaan Ildo Campur Aduk di Meikarta Speed Slalom 2020

Rabu, 04/11/2020 00:12 WIB
Meski Naik Podium, Perasaan Ildo Campur Aduk di Meikarta Speed Slalom 2020
Ildo saat beraksi di lintasan Meikarta Speed Slalom 2020 akhir pekan lalu

mobilinanews (Jakarta) - Lama enggak ikut slalom, Ildo, peslalom HTJRT memberikan kejutan dengan meraih podium kedua di Kelas A2.

Meski bisa meraih podium, namun perasaan Ildo tidak sebahagia biasanya. Pasalnya, kans untuk bisa double winner di kelas lainnya terbuka lebar. Namun, karena melakukan kesalahan saat heat pertama digelar Sabtu (31/10/2020) pagi, membuyarkan obsesi itu.

"Sebenarnya cukup mengobati bisa podium kedua. Tapi rada sakit hati karena pas kelas A nabrak kun, jadi antara senang dan kesel setimpal. Pas heat satu kelas A1 nabrak kun. Kalo enggak nabrak sih mungkin bisa masuk ke lima atau tiga besar," ujar Ildo kepada mobilinanews.

Selain itu, peluang lainnya juga sempat terbuka lebar pada kelas bergengsi, Kelas F. Pada heat satu, ia sudah tampil maksimal dan kembali berpeluang naik podium. Namun lagi-lagi, ia kembali dihadapkan dengan sebuah ketidak beruntungan.

"Ya, jadi cuma bisa meraih podium kedua di A2 doang. Pas final F itu lebih menyiksa. Karena kedapetan sudah malam, dan saya ada masalah pada mata, jadi susah untuk konsentrasi," terang peslalom asal Batam itu.

"Padahal kalau final F saya bisa run duluan, kemungkinan bisa masuk lima atau tiga besar. Cuma karena kebagian malam dan ada kendala pada penglihatan, ya sudah amsyong deh," ujar Ildo agak kesal.

Hasil tersebut masih terbilang layak, mengingat kesiapan serta latihan tidak dilakukan oleh Ildo. Bahkan, ia hanya sempat latihan sekali saat timnya melakukan latihan di Kawasan Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Selama setahun, enggak latihan. Cuma sekali, nyobain mobil pas latihan waktu itu. HTJRT kan pada latihan di Yogyakarta atau Semarang, kalau saya kan ada di Batam. Dengan kondisi saat ini, susah untuk latihan bareng jika harus lewat darat atau pakai pesawat," tandas Ildo. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo