mobilinanews

Rindu Kampung Halaman, Faktor Yang Bikin Lewis Hamilton Ingin Pensiun dari F1!

Rabu, 04/11/2020 22:06 WIB
Rindu Kampung Halaman, Faktor Yang Bikin Lewis Hamilton Ingin Pensiun dari F1!
Lewis Hamilton (Inggris/Mercedes), ingin pulang kampung setelah 13 tahun `merantau`? (Foto: gettyimage-dailymail)

mobilinanews (Inggris) - Berbagai spekulasi bermunculan setelah Lewis Hamilton bilang belum tentu ia balapan F1 lagi tahun depan. Kini muncul alasan lain mengapa ia lontarkan pernyataan mengejutkan itu.

Alasan baru itu disimpulkan tak lain dari tulisan panjang pembalap Mercedes itu di akun medsosnya pada Rabu (4 November 2020).

"Tahun ini saya merindukan Inggris lebih dari tahun mana pun sejak saya tinggal di luar negeri," tulis  juara F1 6 kali dan sejengkal lagi menjadi 7 itu.

Sejak berkarir di F1 pada 2007, ia memanag langsung tinggal di Swiss yang disinyalir karena menghindari pajak yang besar di negerinya. Dengan alasan sama juga ia pindah ke Monaco sejak 2012 hingga sekarang. Total sudah 13 tahun ia tak bermukim di kampungnya.

"Saya merindukan pedesaan, pepohonan, mengemudikan mobil di sisi kanan jalan (setir kanan) menuju desa-desa kecil yang dulu saya sering dikunjungi."

Meski tinggal di luar negeri, katanya, ia sangat bangga mewakili Inggris dan mengibarkan bendera negaranya setiap kali juara di ajang balap F1 di berbagai negara. Untuk itu ia berterima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya.

"Penghargaan terbesar yang didapat seorang atlet adalah ketika ia berdiri dan mengangkat bendera negaranya. Saya akan terus melakukan ini selama saya bisa melakukannya."

Curahan hati itu dimaknai berbagai pihak sebagai kejenuhan Hamilton dalam hiruk pikuk dan dunia glamour F1 selama ini. Ia jenuh. Soal kejuhan ini sebelumnya juga senpat disinggung pengamat F1 dari sudut berbeda.

Ia jenuh karena terlalu dominan di F1, tak lagi punya tantangan, dan tak lagi ada yang perlu ia kejar-kejar atau buktikan karena sudah melampaui beberapa rekor fantastis karya legenda Michael Schumacher.

Termasuk menyamakan 7 gelar dunia F1 yang bisa diraih Hamilton pada GP Turki mendatang asalkan finish di depan Valtteri Bottas.

Itu indikator untuk pensiun dalam usia 35 tahun.Tapi, ada juga spekulasi kalau pernyataan itu hanya bualan Hamilton semata untuk mempengaruhi negoisasi kontrak baru yang belum juga diproses bersama Mercedes.

Tapi, seperti kata Hamilton sendiri, hanya waktu yang akan membuktikan mana yang benar. (rnp)

 

 

 

 

"Tahun ini saya merindukan Inggris lebih dari tahun mana pun sejak saya tinggal di luar negeri," tulis Hamilton.

`Saya tidak pernah merindukan langit yang dingin atau kelabu tetapi pedesaan, pepohonan, mobil yang mengemudi di sisi kanan jalan lol desa-desa kecil yang dulu saya lewati dan istana Buckingham tempat saya selalu ingin tinggal (bercanda, itu baris dari runnings keren film).

`Bagaimanapun, saya sangat bangga berdiri dan mewakili bendera Inggris dan saya sangat berterima kasih kepada mereka yang mendukung saya. Penghargaan terbesar yang didapat seorang atlet adalah dengan berdiri dan mengangkat bendera negaranya. Saya akan terus melakukannya selama saya bisa. 
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo