mobilinanews

Menko Luhut B. Panjaitan Kunjungi Dan Support Pembangunan Pabrik Mobil Hyundai di Indonesia

Selasa, 10/11/2020 23:45 WIB
Menko Luhut B. Panjaitan Kunjungi Dan Support Pembangunan Pabrik Mobil Hyundai di Indonesia
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan mengunjungi pabrik Hyundai di kawasan Jawa Barat yang telah merampungkan 65% pembangunannya.

mobilinanews (Jakarta) - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) terus melanjutkan pembangunan pabrik di tengah situasi pandemi COVID-19, seluruh proses telah melalui koordinasi intensif dengan otoritas lokal dan nasional terkait.

Hal tersebut dikarenakan Hyundai menilai proyek ini penting untuk terus mendorong pergerakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Selain itu, pembangunan pabrik tersebut juga akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekspor Indonesia dengan menjadi pemasok produk Hyundai ke pasar-pasar utama di kawasan ASEAN lainnya.

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, bersama beberapa anggota dari kementerian serta Park Tae-Sung selaku Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Jumat (6/11/2020) mengunjungi pabrik HMMI dan melihat langsung kemajuan pembangunan pabrik yang sudah di atas  60% sehingga diharapkan siap produksi secara optimal pada akhir tahun 2021.

Menko Luhut dan Duta Besar Park sempat mendiskusikan agenda terkait melalui konferensi video dengan Mr. Youngwoon Kong, President of Hyundai Motor Company.

Melalui konferensi video, para undangan memaparkan arahan kebijakan kendaraan listrik yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia dan bagaimana metode untuk mendukung rancangan tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan apresiasinya atas proyek Hyundai yang mampu beroperasi serta cermat dalam menjaga protokol operasional pabrik meskipun di tengah situasi yang menantang seperti saat ini.

"Kami mengapresiasi upaya Hyundai terus melanjutkan pembangunan pabrik Hyundai agar perkembangannya berjalan dengan baik. Pemerintah Indonesia saat ini menargetkan mempercepat pertumbuhan industri EV dan berharap Hyundai dapat menjadi bagian dari misi penting ini," ujar Menko Luhut.

Ke depannya, lanjutnya, berharap akan ada kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Korea untuk bersama-sama mengawal pengembangan pabrik ini hingga siap berproduksi. Kami juga berharap nantinya Indonesia menjadi salah satu pasar EV utama di ASEAN".

Park Tae-Sung, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, menyatakan, sangat puas dan gembira pembangunan pabrik berjalan dengan baik dengan dukungan kuat dari pemerintah Indonesia. 

"Hal tersebut tetap berjalan tepat waktu meski pun diperhadapkan dengan tantangan karena Covid-19 di seluruh dunia. Dengan adanya produk yang dihasilkan HMMI akan diekspor ke Asia Tenggara dan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam jangka panjang, Kedutaan Besar Korea Selatan akan mengambil peran sebagai jembatan perantara," ungkap Park Tae-Sung.

YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Menko Luhut.

"Kami sangat merasa terhormat atas kunjungan Menteri Luhut, dan Duta Besar Park Tae-Sung di pabrik Hyundai. Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia dan Korea Selatan yang telah membantu melaksanakan pembangunan dengan aman tanpa hambatan berarti dalam situasi pandemi Covid-19," terang Young Tack Lee. 

Selanjutnya, Hyundai berharap menjadi game-changer dan mendukung perekonomian Indonesia melalui Pabrik Hyundai Motor yang akan menjadi inovasi proyek kedua negara. 

HMMI melaksanakan kegiatan pembangunan di bawah pengawasan dan dukungan pemerintah Indonesia. Hyundai telah melakukan dengan sangat hati-hati dan pasti menerapkan operasi yang efektif dan efisien untuk mencegah paparan risiko COVID-19. (wan)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo