mobilinanews

Wah, Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo Diusung Sebagai Caketum IMI Pusat Periode 2021-2024!

Minggu, 15/11/2020 16:49 WIB
Wah, Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo Diusung Sebagai Caketum IMI Pusat Periode 2021-2024!
Bambang Soesatyo saat menerima audensi pengurus IMI Pusat yang dipimpin Sadikin Aksa beberapa waktu lalu

mobilinanews (Jakarta) - Konstelasi peta Calon Ketum Umum (Caketum) IMI Pusat 2021-2024 kembali berubah. Menyusul mencuatnya bakal calon teranyar yakni Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo.

Pria yang akrab disapa Bamsoet yang dikenal sebagai penggemar touring moge (moter gede) dan pembina komunitas Ferrari Indonesia itu disambangi beberapa Ketua IMI Provinsi di Jakarta, Minggu (15/11/2020) siang.

Mereka siap mengusung Bamsoet dengan akan menyerahkan Surat Dukungan (Surduk) agar bisa maju sebagai Caketum IMI di Munas 2020 mendatang.

Apa yang membuat Bamsoet tertarik maju untuk perebutan Ketua Umum IMI Pusat?

"Pertama, karena dorongan teman-teman Ketua IMI Provinsi, lalu yang kedua otomotif memang passion saya. Dan, ketiga saya ingin otomotif Indonesia bisa lebih go international," ujar Bamsoet.

Poin ketiga ingin otomotif Indonesia go international itu membuat Bamsoet mempunyai corcern tersendiri.

"Kita memiliki potensi dan bibit pembalap yang layak bersaing di level dunia, international. Namun belum dioptimalkan. Kita berharap nantinya akan ada pembalap Indonesia berlaga di ajang MotoGP," lanjut Bamsoet.

Dengan majunya Bamsoet berarti akan bersaing dengan Komandan Diklat TNI-AD, Letnan Jenderal TNI AM Putranto yang lebih dulu mendeklarasikan dirinya sebagai Caketum IMI Pusat.

Terkait harus bersaing dengan Letjen TNI AM Putranto, Bamsoet sempat terdiam sejenak. "Ya, tidak ada-apa kan. Intinya, saya siap kalah dan siap menang," senyum politikus dari Partai Golkar itu.

Dengan majunya Bamsoet, kemungkinan Sadikin Aksa akan mundur dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum IMI Pusat yang rencananya akan dilangsungkan di Makassar, Sulawesi Selatan, 20 Desember 2020.

Dalam pertemuan dengan Bamsoet tersebut tampak perwakilan Ketua IMI Provinsi seperti Bambang Kapten (Jawa Timur), Anondo Eko dan Dodi Irawan (DKI Jakarta) hingga Syafrudin Chay (Jambi).

Para Ketum IMI Provinsi yang hadir merupakan IMI Provinsi yang dikenal sangat dekat dengan Ketua incumbent, Sadikin Aksa. (tim mobilinanews)

       

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo