mobilinanews

Pentolan Offroad TB Adhi Apresiasi Pembuatan Sirkuit Speed Offroad Meikarta

Rabu, 18/11/2020 22:50 WIB
Pentolan Offroad TB Adhi Apresiasi Pembuatan Sirkuit Speed Offroad Meikarta
Mobil tubular yang digunakan TB Adhi untuk speed offroad beberapa waktu lalu. (foto: ferdyrg)

mobilinanews (Jakarta) - Penyelenggara balap yang menggunakan area Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, tengah memformulasikan sirkuit baru untuk ajang balap speed offroad.

Fredi Rostiawan atau yang akrab disapa Fredi Ojo sebagai penyelenggara, sudah menginformasikan secara langsung bahwa pihaknya sedang membicarakan dengan pihak terkait untuk menambah lahan.

Tujuannya, guna memfasilitasi teman-teman dari speed offroad agar bisa kembali berjibaku di atas lintasan tanah dengan mobil jip mereka.

Mendengar kabar tersebut, TB Adhi, sebagai offroader senior Tanah Air, menyambut baik inisiasi yang dilakukan penyelenggara tersebut.

"Tanggapannya yang pasti sangat happy. Karena Meikarta juga memfasilitasi pembuatan sirkuit speed offroad, karena lokasinya berada di tengah-tengah wilayah, jadi teman-teman komunitas speed offroad tetap bisa diakomodasi dengan baik," ujar TB Adhi kepada mobilinanews.

Dalam pembuatan tracknya, bagi TB Adhi, lintasan yang dibangun tidak perlu mewah. Yang harus diperhatikan dalam membangun sirkuit adalah sisi keselamatan, baik untuk mobil ataupun hal lainnya.

"Sirkuit enggak perlu terlalu mewah juga, yang penting safety dan handicap treknya tidak membuat mobil menjadi rusak fatal. Ini ditujukan supaya semua bisa menikmati balapan sampai garis finish," tambah TB Adhi.

Namun, hal lain yang juga disorot oleh offroader yang kini menggeber tubular adalah dimensi lintasan agar mobil-mobil bermesin besar bisa mengikuti dan ambil bagian dalan gelaran tersebut.

"Saya juga berharap agar lintasan tidak terlalu sempit supaya mobil-mobil tubular FFA bisa ikut menikmati sirkuit tersebut. Single track? No problem!," tandasnya. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo