mobilinanews

MotoGP 2020 Portugal: Suzuki Terang-Terangan Siapkan Team Order, Bantu Alex Rins Jadi Runner Up

Jum'at, 20/11/2020 22:38 WIB
MotoGP 2020 Portugal: Suzuki Terang-Terangan Siapkan Team Order, Bantu Alex Rins Jadi Runner Up
Duet Suzuki Alex Rins dan Joan Mir, tugas bersama kerek kepentingan tim di Portugal. (Foto: therace)

mobilinanews (Portugal) - Sebenarnya tabu dalam konteks sport dan sportivitas, tapi team order bukanlah hal baru di kancah balap dunia. Siapa bisa sangkal kalau kemenangan Joan Mir di GP Erropa lalu tak lepas dari pemberian Alex Rins dengan cara melebar di tikungan. Lantas, ada balas jasa?

Ada, jika memang diperlukan! Tempatnya di GP Portugal, Minggu (22-11-2020), jika Rins memang butuh bantuan untukmemastikan diri jadi runner up klasemen akhir MotoGP 2020. Untuk memastikan posisi terhormat Suzuki di kejuaraan dunia sebagai juara dan runner-up dunia. Tak ada kata lain, Mir yang sudah jadi juara dunia 2020 harus bantu rekan setimnya menggapai target jika situasi mengahruskan demikian.

Begitulah hasil pertemuan segi tiga bos Suzuki Davide Brivio dengan dua jokinya Alex Rins dan Joan Mir pada malam sebelum sesi latihan. Selain mendapuk gelar dunia konstruktor untuk melengkapi gelar pembalap dan tim yang sudah diraih, maka tugas ekstra lainnya adalah menempattkan Rins sebagai runner up kompetisi. Sebab, ia hanya tertinggal 4 poin dari Franco Morbidelli (Petronas Yamaha).

"Kami makan malam bertiga. Joan bilang akan membantu jika memang ada situasi yang memungkinkannya lakukan itu. .Jadi, mari menunggu saja apa yang akan terjadi," kata Rins.

Jika itu nanti benar terjadi saat race, Rins siap berterima kasih kepada Mir. Kalaupun tak terjadi, ia tetap berterima kasih karena Mir sudah berikan yang terbaik buat tim berkat kerja kerasnya.

"Kami pada dasarnya adalah musuh karena musuh pertama itu sesungguhnya adalah rekan satu tim. Ia ingin kalahkan saya dan saya selalu ingin kalahkan dia terlebih dulu. Kami selalu saling intip satu sama lain. Jadi, saat ia kencang maka ituu memotivasi saya untuk selalu menjadi lebih kencang," lanjut Rins.

Mir pun akui hal yang sama. 

"Saya akan bantu Alex jika memang situasinya memungkinkan. Tak ada problem untuk itu. Saya tahu Alex juga tak akan masalah membantu saya jika memang situasi menuntut hal itu," katanya.

Karena kesepakatan itu dibicarakan di depan mata Brivio maka bisa disimpulkan strategi team order itu akan wajib dilakukan saat raceday nanti. Mir harus bantu Rins mengalahkan Morbidelli jika situasinya memungkinkan. Atau,Mir harus mengalah kepada Rins jika kekalhan itu membuat Rins bisa melampaui jumlah poin Morbidelli di klasemen.

Dan, jangan lupa pada kejuaraan dunia konstruktor agar Suzuki meraih triple winner musim 2020.Menjadikannya catatan sejarah baru. (rnp)

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo