mobilinanews

Pengukuhan Joan Mir Sebagai Juara Dunia 2020 di Nobar MotoGP Kemang Bersama Suzuki!

Minggu, 22/11/2020 21:43 WIB
Pengukuhan Joan Mir Sebagai Juara Dunia 2020 di Nobar MotoGP Kemang Bersama Suzuki!
Suasana Nobar MotoGP Portimao di Living Room Kemang bersama Suzuki

mobilinanews (Jakarta) - Nonton bareng (nobar) seri pamungkas MotoGP di sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (22/11/2020) malam berlangsung meriah.

Sejumlah perwakilan komunitas Suzuki hadir diantaranya klub Bandit, FXR, GSI, Thunder, Adresia, Satria 150, Satria 2 Tak, dan masih beberapa lagi.

"Semula, Pak Soebronto Laras (Preskom PT. Indomobil Sukses International) menyatakan bakal hadir, untuk merayakan kemenangan Suzuki. Namun last minute menyampaikan gak bisa joint, karena ada keperluan mendadak," ujar Susi Morrison, koordinator nobar.

Pada balapan seri terakhir ini, sebenarnya sudah tak menentukan lagi bagi rider Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Karena rider muda asal Spanyol tersebut sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020 pada seri sebelumnya di sirkuit Valencia, Spanyol pekan sebelumnya.

Namun tim Suzuki Ecstar berharap Alex Rins yang pada klasemen sementara berada di posisi ketiga di bawah Franco Morbidelli, bisa membalikkan keadaan dengan runner up di klasemen akhir.

Jika itu terjadi, maka Suzuki akan mencetak sejarah dengan menjadi juara 1 dan 2.

Sayangnya, pada lap 17 dari total 26 lap, sang juara dunia Joan Mir harus masuk pit karena terjadi trouble pada motornya, setelah sempat sliding.

Setelah nobar MotoGP, ditutup dengan hihuran live music menyambut Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar sebagai kampiun baru MotoGP 2020.

Congrats Joan Mir, selamat Suzuki. Campionato! (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo