mobilinanews

Wow, Hamilton Dapat Gelar Sir Dari Kerajaan Inggris

Minggu, 22/11/2020 21:36 WIB
Wow, Hamilton Dapat Gelar Sir Dari Kerajaan Inggris
Lewis Hamilton dalam salah satu acara bersama Ratu Inggris. (Foto: grandprix247)

mobilinanews (Inggris) - Setelah lama masuk dalam daftar usulan, Lewis Hamilton akan resmi dapat gelar kehormatan Sir pada Tahun Baru 2021 nanti. 

Anugrah dari kerajaan akan diterima pembalap Mercedes itu setelah mengunci gelar juara dunia F1 edisi 2020. Sekaligus gelar ke-7-nya di F1 yang menyamakan rekor yang selama ini dipegang Michael Schumacaher.

"Lewis layak menerima gelar ksatria itu terlepas ia datang dari komunitas kulit hitam. Jangan hanya melihat apa yang ia capai dari kokpit mobilnya. Aktivitas amal dan perannya memerangi rasisme di F1 patut dikedepankan. Ia panutan buat generasi muda untuk mencapai prestasi setinggi langit, apapun latar belakang sosial mereka dan apapun warna kulit mereka," kata Lord Hain, mantan menteri tenaga kerja Inggris yang sebelumnya dua kali menulis surat resmi ke pemerintah agar Hamilton dianugerahi gelar kehormatan dari kerajaan.

Hamilton sendiri menanggapi kabar itu dengan perasaan campur aduk antara merasa layak atau tidak. Pasalnya, ia merasa belum berbuat sehebat para pahlawan Inggris yang menerima gelar serupa.

"Saya memikirkan orang-orang seperti kakek saya ikut tempur di medan perang. Kapten Tom menunggu 100 tahun untuk menerima gelarnya. Dan, saat ini banyak tenaga medis yang gugur saat menyelamatkan banyak orang. Mereka semua pahlawan tanpa tanda jasa. Saya melihat diri saya sendiri belum seperti mereka. Saya belum menyelamatkan siapa pun," kata Hamilton.

Gelar itu sempat jadi kontroversi karena Hamilton memilih domisili di Monaco yang dicurigai sebagai upaya menghindari pajak di negerinya sendiri.

Ia pun dibela David Richards sebagai tokoh sentral olahraga otomotif Inggris. Pentolan reli dunia itu membuka fakta kalau Hamilton adalah salah satu dari 5000 pembayar pajak terbanyak di Inggris.

"Akan sangat salah bagi Inggris jika menolak penghargaan itu. Status pajaknya salah dipahami. Ia punya tempat tunggal di Inggris dan bangga menjadi orang Inggris, jadi seharusnya tak ada masala," kata Richards. (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo