mobilinanews

Helmy Sungkar Tokoh Otomotif dan Promotor Balap Legendaris Telah Berpulang

Selasa, 24/11/2020 10:35 WIB
Helmy Sungkar Tokoh Otomotif dan Promotor Balap Legendaris Telah Berpulang
Helmy Sungkar, dikenang sebagai tokoh otomotif dan promotor legendaris Trendypromo Mandira

mobilinanews (Jakarta) - Tokoh otomotif, mantan pereli, pengurus IMI dan promotor balap legendaris Trendy Promomandira, Helmy Sungkar telah berpulang Selasa (24/11/2020) pukul 06.10 WIB.

Pak Helmy menghembuskan nafas terakhir di kediaman Jalan Kesehatan II nomor 8. Bintaro, Jakarta Selatan pada usia 68 tahun karena sakit.

Kelahiran 17 April 1952 dikenal sebagai sosok yang supel, pintar bergaul dengan semua kalangan, aktif di dunia balap dan sangat mencintai otomotif.

Selepas sebagai pereli yang digelutinya sejak remaja, Pak Helmy meneruskan karirnya sebagai penyelenggara event alias promotor dengan bendera Trendypromo Mandira.

Melalui Trendypromo Mandira, Pak Helmy dikenal sebagai penyelenggara event paling beken di seantero Tanah Air.

Melalui tangan dingin beliau, motocross berkembang pesat karena digelar dalam rangkaian seri Kejurnas, yang antara lain kemudian melahirkan crosser Irwan Ardiansyah, Denny Orlando hingga Aep Dadang Supriatna.

Paling monumental ketika Pak Helmy pertama membuat event motocross bersama pengembang perumahan Bintaro dengan hadiah utama 1 unit rumah di tahun 90-an.

Tidak hanya balap roda dua, Trendypromo juga menghelat event roda empat. Paling berkesan ketika membuka lahan yang masih hutan di Cisauk BSD untuk ajang Sprint Rally. Sekarang Cisauk telah menjadi Kota Mandiri yang modern.

Terkadang, suami dari pereli senior Ria Sungkar dan ayahanda Rifat, Rizal dan Fira Sungkar ini tak berorientasi semata kentungan material dalam menggelar event balap.

Penting event yang digelar sukses dengan peserta terbanyak dan mengadirkan banyak penonton, sehingga tak jarang merugi. Namun Pak Helmy tak pernah kapok bikin event.

Namun pada 2014, karena kesehatan agak menurun memutuskan berhenti sebagai promotor, dengan harapan agar dilanjutkan Rifat Sungkar anak pertamanya yang juga pereli.

Selamat beristirahat Pak Helmy, kiprahmu di dunia otomotif menginspirasi ribuan pembalap di Indonesia. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo