mobilinanews

Resmi, Pengurus Toyota Hardtop Aceh Dikukuhkan!

Selasa, 24/11/2020 19:11 WIB
Resmi, Pengurus Toyota Hardtop Aceh Dikukuhkan!
Semangat tinggi anggota setelah pengukuhan pengurus Toyota Hardtop Aceh. (foto : ist) 

mobilinanews (Banda Aceh) - Perkembangan komunitas otomotif yang satu ini cukup cepat juga. Sejak dari kumpul awal, pembentukan klub, peresmian hingga pengukuhan pengurus, hanya 2 bulan. 

Pergerakan cepat Toyota Hardtop Aceh (THA) ini menjadi refleksi semangat tinggi anggotanya.

Komunitas penggemar Toyota Land Cruiser yang didirikan Kombes Pol Margiyanta ini membatasi tipe kendaraan, yakni Land Cruiser FJ dan BJ Series. Meski ada varian soft top, tapi nama hardtop dijadikan trademark.

"Supaya sosok kendaraan dari depan, sama semuanya," alasan Teuku Alfian, Sekretaris THA.

Dalam waktu singkat, pengurus terbentuk. Maka dipilihlah hari Selasa (24/11/2020) sebagai pengukuhan pengurus. Bertempat di halaman belakang Markas Polda Aceh, sebanyak 40 orang pengurus dilantik.

Kapolda dan Wakapolda Aceh menjadi Dewan Penasehat. "Organisasi ini berawal dari kumpul dan bincang ringan pemilik FJ dan BJ segala varian dan tahun produksi. Dimotori Margiyanta, kemudian sepakat membentuk komunitas THA," beber Kombes Pol Marzuki Alba yang didaulat menjadi Ketua THA.

Dorongan terkuat terbentuknya klub karena jumlah pemilik Toyota Hardtop di Aceh lumayan banyak, namun belum ada wadahnya.

"Dengan adanya wadah bersama ini, diharapkan organisasi bisa eksis, bermanfaat secara internal dan eksternal, serta dapat berperan aktif memajukan pembangunan daerah. Kami siap menjadi mitra positif semua pihak dalam aktifitas sosial kemasyarakatan," tutur Marzuki Alba.

Sementara itu, Wakapolda Aceh Brigjen Raden Purwadi memberikan apresiasi tinggi dan bangga hadirnya THA.

"Semoga THA bisa mengumpulkan dan menyatukan para pemilik Land Cruiser FJ dan BJ dan pehobi di Aceh," sebutnya.

"Diharapkan keberadaan komunitas ini dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan positif, termasuk memajukan pariwisata daerah. Bermanfaat juga bagi lingkungan terutama dalam pembangunan," harap Wakapolda Aceh.

Yaps! Pengurus lainnya yaitu Muhammad Taufik Reza sebagai Bendahara dibantu 4 divisi lainnya. Rizal Simp Mesra pada Divisi Legal, Rahmat RAPI di Humas, AKBP Hairajadi mengurusi Divisi Adventure, dan AKBP Sabri pada bagian Touring.

Pesan dari Kombes Pol Margiyanta selaku pendiri, "Semoga dengan terbentuknya komunitas THA dapat menjadi wadah silaturahmi sesama pecinta kuda besi tua yang tidak pernah ketinggalan dari generasi ke generasi. Selain bermanfaat bagi masyarakat dengan kegiatan sosialnya, yang tak kalah pentingnya menambah persahabatan dan persaudaraan dalam komunitas otomotif umumnya," harap Margiyanta.

"Dengan harapan ke depan semoga Toyota Hardtop Aceh terus abadi selanjutnya dan aktif dalam kegiatan sosial seperti komunitas Toyota Hardtop Padang yang sudah terbentuk lebih dulu. Salam kompak Toyota," semangat Margiyanta yang juga pendiri THP saat dinas di Padang.

Klop deh! (BangVe)

 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo