mobilinanews

BMW Z4 dan Toyota Supra Direcall Karena Masalah Tangki Bahan Bakar

Selasa, 24/11/2020 21:19 WIB
BMW Z4 dan Toyota Supra Direcall Karena Masalah Tangki Bahan Bakar
Toyota Supra harus direcall karena masalah tangki bahan bakar. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) - Generasi terbaru BMW Z4 dan Toyota GR Supra harus ditarik kembali karena ada kemungkinan menimbulkan kebakaran pada mobil.

Hal ini menyusul dari riset yang dilakukan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), yang menyatakan 49 mobil dikhawatirkan mengalami cacat produksi karena bagian tangki yang dilas dengan buruk sehingga menyebabkan adanya kemungkinan menyebab kebakaran.

Badan keselamatan tersebut menyatakan masalah ini dapat menyebabkan pemisah las dari waktu ke waktu karena pembengkakan tangki saat terisi penuh dan faktor daei luar seperti getaran ketika mobil berjalan.

Dengan adanya kerusakan tersebut, disinyalir akan memberikan dampak terhadap kebakaran pada unit dan terpaksa harus ditarik kembali dengan memperhatikan keselamatan.

Z4 yang termasuk dalam penarikan ini dilakukan antara 26 Juni 2019 hingga 9 Juli 2020. Sementara untuk produk Toyota Supra yang mengalami dampak tersebut, dirakit dari 11 April 2019 hingga 16 Juli 2020.

Pemilik akan dihubungi melalui pos kelas satu dan akan diinstruksikan untuk membawa mobil mereka ke dealer resmi yang akan mengganti tangki bahan bakar secara gratis.

Mereka yang telah memperbaiki mobilnya tidak akan mendapat penggantian, karena akan tercakup dalam garansi. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo