mobilinanews

F1 2020 Bahrain: Seru, Verstappen Mulai Kalahkan 2 Mercedes

Sabtu, 28/11/2020 20:25 WIB
F1 2020 Bahrain: Seru, Verstappen  Mulai Kalahkan 2 Mercedes
FP3 GP Bahrain, potensi Max Verstappen ke sesi kualifikasi. (Foto: f1)

mobilinanews (Bahrain) - Modifikasi sayap depan RB16 untuk sementara sangat positif bagi Max Verstappen. Ia kalahkan duet Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di sesi FP3 GP Bahrain, baru saja

Tren positif RB16 sudah terlihat sejak sesi FP2 kemarin saat Verstappen sukses menempel Hamilton sekaligus mengirim Bottas ke urutan 3 tercepat.

Karena itu keberhasilan di FP3 me jadi sangat menarik menyongsong sesi keualfikasi beberapa jam lagi. Pasalnya, FP3 berlangsung saat matahari masih bersinar. Sedangkan 3 phase QTT akan berlangsung malam hari dengan sorotan lampu benderang di seluruh Sirkuit Sakhir.

Red Bull memang layak menjadi perhatian khusus kali ini. Rekan setim Versgappen, Alex Albon, di FP3 juga berkembang pesat dengan raihan posisi tercepat ke-4. Kecelakaan parah di FP2 jelas tak pengaruhi mentalitas bertarung pembalap berdarah Thailand itu.

Kedua unit RB16 memang diseting khusus unruk kecepatan per lap, guna ambil keuntungan untuk kualifikasi semata. Jadi, sukses di FP3 ini sama sekali tak bisa jadi referensi buat raceday Minggu besok. Tapi, ya paljng tidak sudah bikin keder lawan.

"Red Bull berkembang signifikan. Jujur, ini membuat saya khawatir," komentar Bottas yang masih bisa ditelikung Berstappen berebut posisi 2 klasemen akhir 2020.

Verstappen sendiri jelas happy dan menilai komponen aerodinamika bari pada mobilnya sesuai harapan. Kalaupun ada keluhan, hanya saat ia usai lakukan tes khusus untuk ban Pirelli prototype 2021. Ia pun tak nyaman dan ikut mengkritik Pirelli seperti sebelumnya disuarakan Hamilton dan Sebastian Vettel.

"Setiap kali mereka bikin ban baru, selalu saja lebih lambat dari spek sebekumnya," tandasnya. 

Dasar pembalap, selalu maunya tambah kencang. (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo