mobilinanews

F1 2020 Bahrain: Hamilton Menuju Pole Ke-100, Perang Internal di Kubu Red Bull

Sabtu, 28/11/2020 23:12 WIB
F1 2020 Bahrain: Hamilton Menuju Pole Ke-100, Perang Internal di Kubu Red Bull
Pole position ke-98 Lewis Hamilton di F1, potensi digenapkan 100 pada tahun ini. (Foto: ist)

mobilinanews (Bahrain) - Janji Lewis Hamilton untuk tetap fight meski sudah juara dunia 2020, ia buktikan dengan raih pole position di GP Bahrain, Sabtu (28-11-2020). Itu pole ke-98-nya.

Di sisi lain, kini kesempatan emas Alex Albon untuk beri bukti bisa imbangi Max Verstappen, karena keduanya start dari baris kedua.

Start front row berdua sesama Mercedes dengan Valtteri Bottas, bisa jadi tak akan ada kendala tersendiri buat Hamilton untuk memenangkan lomba. Yang jelas, tujuannya masih sama: meraih kemenangan karena untuk itulah ia dan seluruh kru timnya datang ke Timur Tengah.

Ia juga berkesempatan meraih pole berikutnya di GP Sakhir dan Abu Dhabi untuk menggenapkan jumlah koleksinya pas jadi 100. 

Jika tercapai, entah kapan dan entah siapa yang bakal bisa menyamainya. Rekor sebelumnya, 68 pole milik Schumacher, baru bisa disamakan Hamilton pada 11 tahun kemudian setelah pole terakhir Schumacher di GP Prancis 2006. Hamilton cetak pole ke-68 pada GP Belgia 2017.

Kalau pertempuran di internal Mercedes susah diharapkan dari Hamilton dan Bottas, tak demikian halnya dengan situasi di kubu Red Bull. Tak lain karena Verstappen akan start bersebelahan dengan Alex Albon, dari grid 3 dan 4.

Apa daya tariknya?

Jelas menarik kalau tak ingin disebut satu-satunya yang layak dicermati sejak awal. Pasalnya, yang harus ditunjukkan Albon di Bahrain dan Abu Dhabi adalah kemampuannya mengimbangi Verstappen.

Apalagi jika mampu mengalahkannya. Dan, itu adalah syarat utama baginya agar bertahan dalam tim Red Bull 2021. Jika jauh dari Verstappen, besar kemungkinan ia akan bilang bye F1.

"Saya tak punya tujuan lain kecuali bertahan di Red Bull. Semua cara yang bisa dilakukan akan saya lakukan," tegas Albon.

Artinya, bukan tak mungkin Albon akan jadi kendala tersendiri buat Verstappen sejak di garis start. Sementara di sisi lain, Verstappen juga berkepentingan untuk menaklukkan Bottas demi gengsi P2 di klasemen.

Soal potensi perlawanan Albon itu, Verstappen enggan menanggapinya dan cenderung cuek saja.

"Saya fokus pada diri saya sendiri. Tak mikir orang lain. Kita lihat saja apa yang besok bisa terjadi. Mungkin ada seseorang yang bisa ikuti saya," katanya.

Yuk, ditunggu! (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo