mobilinanews

F1 2020 Sakhir: Kabar Baru Sergio Perez, Jadi Pembalap Cadangan. Mercedes atau Ferrari?

Rabu, 02/12/2020 16:22 WIB
F1 2020 Sakhir: Kabar Baru Sergio Perez, Jadi Pembalap Cadangan. Mercedes atau Ferrari?
Sergio Perez (Meksiko/Racing Point). (Foto: f1)

mobilinanews (Bahrain) - Mengundang wartawan untuk bertemu, rupanya ini yang ingin dikabarkan Sergio Perez. Tawaran menjadi reverse driver pada tim yang katanya 'salah satu terbesar di F1'.

Tawaran itu membuatnya terusik dan memikirkan lagi rencana istirahatnya pada 2012 jika akhirnya tak dapat tempat di Red Bull.

Ia tekankan prioritas utama adalah ke Red Bull sebagai tandem Max Verstappen. Jika Red Bull tetap pertahankan Alex Albon maka pilihannya adalah cuti sepanjang 2021.

"Sekarang saya harus pertimbangkan tawaran jadi pembalap cadangan pada salah satu tim terbesar di F1. Kami sedang diskusikan," kata pembalap Racing Point berusia 30 tahun itu yang harus kehilangan kursinya tahun depan agar timnya bisa menampung Sebastian Vettel.

Salah satu pertimbangan Perez adalah musim balap tahun depan yang berjumlah 23 race. Hampir sepanjang tahun berkelana dari satu sirkuit ke sirkuit berikutnya.

"Saya tak yakin apakah sanggup menuju 23 race hanya sebagai cadangan? Jauh dari rumah, jauh dari keluarga, dan tanpa mengemudi di lintasan," imbuh driver kebanggaan Meksiko itu.

Karena itu dalam proses negoisasi saat ini Perez mengajukan syarat tampil di beberapa seri.

"Yang saya inginkan adalah balapan. Kami masih diskusikan hal ini. Mari kita lihat apakah bisa mencapai kesepakatan."

Perez sama sekali tak menyebut nama tim besar yang ia maksudkan. Hanya saja media berspekulasi kalau tim tersebut adalah Mercedes atau Ferrari. (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo