mobilinanews

F1 2020 Abu Dhabi: Hargai Karyawan Pabrik, Mercedes Tampil Dengan Livery Khusus

Kamis, 10/12/2020 12:23 WIB
F1 2020 Abu Dhabi: Hargai Karyawan Pabrik, Mercedes Tampil Dengan Livery Khusus
Kru tim Mercedes di belakang layar, peran dan andil besar di atas sirkuit. (Foto: formula1)

mobilinanews (UEA) - Sejak awal musim 2020 tim Mercedes menanggalkan tradisi livery mereka yang dikenal dengan sebutan The Silver Arrow.

Kelir perak seluruhnya diganti ke warna hitam sebagai bentuk dukungan anti rasisme yang digaungkan Lewis Hamilton lewat F1. Kini beda lagi, di Abu Dhabi.

Tak mencolok, tapi perubahan yang ada pada bodi dua unit W11 yang meluncur di GP Abu Dhabi akhir pekan ini akan tampak signifikan. Akan tertera banyak nama di sana. Itu adalah nama-nama para karyawan pabrik Mercedes F1 di Brixworth dan Brackley di Inggris. 

Team Principal Mercedes Toto Wolff menyebut pihaknya ingin membuat sedikit kejutan kepada seluruh staf. Karena andil besar mereka mendukung pencapaian prestasi tim yang kembali sukses mengawinkan gelar juara dunia pembalap dan konstruktor pada musim ini.

"Kompetisi kali ini sangat sibuk. Menyelesaikan 17 seri balap hanya dalam waktu lima setengah bulan. Dan, karenanya semua orang harus menaikkan standar kerja masing-masing. Kami ingin berikan apresiasi untuk itu," kata Wolff.

Tak disebutkan berapa ratus nama yang akan tertulis di bodi mobil W11. Yang jelas, livery spesial ini baru akan meluncur mulai sesi Sabtu hingga raceday Minggu (13-12-2020).

"Saya harap ini akan menjadi akhir musim yang menyenangkan buat semuanya," tutur Wolff yang hingga Kamis siang ini belum bisa tentukan apakah Lewis Hamilton bisa ikut GP Abu Dhabi atau tidak.

Yang bisa ia lakukan hanyalah menunggu hingga batas waktu yang memungkinkan karena Hamilton sendiri sangat beharap bisa tampil di seri penutup 2020 itu.

Tapi, di saat sama, Wolff juga sudah masukkan nama George Russell untuk kembali sebagai pengganti manakala Hamilton tak bisa ikut.

"Yang paling penting saat ini adalah kesehatan Lewis. Itu prioritas tim," kata pria Austria tersebut. (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo