mobilinanews

F1 2020: Masih Ada Perang di Abu Dhabi, Segi Tiga Leclrec-Sainz-Albon

Sabtu, 12/12/2020 15:27 WIB
F1 2020: Masih Ada Perang di Abu Dhabi, Segi Tiga Leclrec-Sainz-Albon
Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc, siap saling pukul sembari jaga serangan Alex Albon. (Foto: skysport)

mobilinanwews (UEA) - Musim depan Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr menjadi rekan satu tim di Ferrari. Di laga terakhir musim ini, GP Abu Dhabi, nasib membuat mereka harus tempur habis-habisan demi gengsi di klasemen pembalap. Saat sama harus waspada ancaman Alex Albon.

Seperti beberapa pembalap lain, laga di Abu Dhabi adalah partai perpisahan Sainz dengan McLaren. Wajar kalau putra pereli top Carlos Sainz Sr itu ingin tampil trengginas di laga terakhirnya sebelum gabung dengan Ferrari tahun depan.

Selain reputasi tim, laga terakhir ini juga terkait dengan gengsi Sainz di klasemen pembalap. 

Ia kini berada di urutan 7 klasemen pembalap dengan poin 97. Hanya tertinggal 1  poin dengan Leclerc di urutan 6. Keduanya juga masih berpeluang mengkudeta Daniel Ricciardo (Renault) di urutan 5 dengan total poin 112.

Tapi, target realistis Sainz adalah menggusur Lecler sekaligus menaikkan citra diri sebagai pendamping Leclerc tahun depan.

Menarik karena saat sama Sainz juga harus hadapi Alex Albon dari peringkat ke-8 karena ia juga berpotensi gusur Sainz dan Leclerc dengan total poin 93 saat ini.

Buat Albon sendiri, partai Abu Dhabi adalah soal hidup-mati karir F1-nya. Ini ujian terakhirnya apakah masih bertahan di Red Bull tahun depan atau tidak.

"Saya selalu fight 100% di setiap balapan. Kali ini harus lebih fokus plus kecerdikan strategi saat balapan," kata Sainz.

Seperti apa strategi itu akan ditentukan oleh starting grid masing-masing yang diperjuangkan pada sesi kualifikasi pada Sabtu, 12-12.

Hal sama diapungkan Leclerc dan terutama oleh Albon. Posisinya terancam diganti oleh Sergio Perez tahun depan. Satu-satunya jalan bagi pembalap Thailand itu adalah gaspol di Abu Dhabi dengan prinsip sekarang atau tidak sama sekali.

Ia tak ingin terpengaruh oleh isu Perez dan tak mau juga terbebani target mengalahkan Sainz dan Leclerc di klasemen akhir.

"Saya akan fokus pada diri sendiri. Tujuannya hanya satu, bertahan di Red Bull lebih lama lagi," tegas Albon. (rnp)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo