mobilinanews

F1 2020 Abu Dhabi: Trek Lurus Sirkuit Silverstone Berubah Nama Jadi Hamilton Straight

Minggu, 13/12/2020 18:30 WIB
F1 2020 Abu Dhabi: Trek Lurus Sirkuit Silverstone Berubah Nama Jadi Hamilton Straight
Ini trek lurus Silverstone yang kini bernama Hamilton Straigth.(Foto: formula1)

mobilinanews (UEA) - Pembalap Inggris yang berjaya di GP Inggris di Sirkuit Silverstone adalah Lewis Hamilton, dengan 7 kemenangan di sirkuit ikonik itu.

Tak salah kalau pemilik sirkuit beri penghargaan khusus dengan menamai trek lurus Silverstone dengan namanya.

Hal itu diumumkan mantan driver F1 David Coulthard jelang race GP Abu Dhabi di Yas Marina, UEA, hari ini. Coulthard ini adalah President British  Racing Drivers` Club (BRDC). Dan, BRDC ini adalah pemilik sirkuit Silverstone.

 "Lewis sudah menjadi bagian besar dalam sejarah motorsport Inggris. Ini pertama kalinya sepanjang sejarah ada bagian Silverstone yang dinamai dengan individu. Dewan direktur dan saya merasa tak ada cara yang lebih baik untuk menghargai reputasinya selain mengabadikan namanya," kata Coulthard.

Trek lurus di depan pit dan podium itu selama ini bernama International Pit Straight. Itu tempat bersejarah dalam perjalanan karir Hamilton, terutama sebagai local hero di Silverstone. Fans Inggris selalu tumpah ruah ke area itu untuk ikut merayakan kemenangan jagoannya.

Hamilton pun acap meleburkan diri dengan mereka dan lakukan selebrasi khas model crowd surfing, dengan mengangkat Hamilton ramai-ramai dan bergerak seperti gelombang.

Tahun ini Hamilton sudah menobatkan diri jadi pembalap besar F1 dengan torehan kemenangan yang sudah melebihi rekor 91 kali juara seri balap milik Michael Schumacher. Ia juga menyamai rekor 7 gelar dunia F1 milik Schumacher dan punya kesempatan melampauinya jadi 8 gelar tahun depan.

Hamilton sendiri belum menanggapi penghargaan yang diberikan para koleganya di BRDC.

Mungkin ia tengah sibuk mengatur strategi balapan sebentar lagi karena kali ini start dari urutan ke-3, di belakang Max Verstappen (Red Bull) dan rekan satu timnya di Mercedes, Valtteri Bottas. (rnp)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo