mobilinanews

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad Support Kiprah Crosser Dewa Buek di Musim Balap 2021

Selasa, 15/12/2020 16:28 WIB
Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad Support Kiprah Crosser Dewa Buek di Musim Balap 2021
Bupati dan Ketua KONI Kabupaten Empat Lawang bersama Dewa Buek dan ayahnya dengan Salam Khas. (foto : ist)

mobilinanews (Sumsel) - Dukungan dari Pemerintah Daerah memang sangat dibutuhkan untuk spirit atlet berlaga dalam kompetisi.

Apalagi bagi atlet yang tampil membela nama daerah di ajang nasional. Dukungan akan menjadi suntikan semangat juangnya.

Inilah yang dirasakan Raka Sadewa, atlet Motocross dan Grasstrack asal Kabupaten 4 Lawang di Sumatera Selatan.

Crosser yang beken dengan nama Dewa Buek ini menjadi andalan daerahnya di kancah Kejuaraan Nasional. Tak salah jika Bupati dan Instansi terkait full support.

Dewa Buek yang identik dengan Nomor Motor 25 baru saja diterima Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad di ruangan kerja Bupati. Hadir juga Ketua KONI Empat Lawang, H Suharli M Yamin.

"Bupati berharap Dewa Buek bisa juara musim balap 2021," ungkap Erwan Herianto, ayah crosser Juara Nasional Grasstrack Tahun 2017 Kategori Pemula itu.

Dewa Buek merupakan crosser kelahiran Kabupaten Empat Lawang. Atlet yang tepat untuk harumkan nama daerahnya.

Apalagi sebagai Kabupaten baru yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Lahat pada 20 April 2007 lalu, Pemkab Empat Lawang ingin memiliki atlet berprestasi nasional.

Joncik Muhammad Racing Team, disingkat JMRT menjadi nama tim tempat mahasiwa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta ini bernaung.

Proyeksinya, Dewa Buek mendulang medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan dan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2021.

"Selama ini belum pernah ada atlet dari Kabupaten Empat Lawang yang lolos sampai tingkat PON. Dewa satu-satunya atlet dan yang pertama dari Kabupaten Empat Lawang yang bisa ikut PON," bangga Joncik Muhammad, Bupati Empat Lawang.

"Semoga Dewa bisa menularkan semangat kompetisi kepada atlet lain dan menjadi motivasi dalam mengejar prestasi pada Porprov Sumsel," harap Suharli M Yamin, Ketua KONI Kabupaten Empat Lawang.

Dewa pun didorong untuk lebih tangguh lagi. Apa itu?

"Saya akan dimasukkan Sekolah Balap di Jawa Tengah. Diminta untuk fokus latihan guna mengasah skill balap. Ini menjadi pemicu semangat juang saya untuk menjadi yang terbaik dan membawa nama harum daerah," tekad Dewa Buek. (bangve)


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo