mobilinanews

Mazda Padang Tutup, Kini Berganti Dealer Hyundai

Rabu, 16/12/2020 14:55 WIB
Mazda Padang Tutup, Kini Berganti Dealer Hyundai
Sudah berganti merek Mazda dengan Hyundai di showroom Khatib Sulaiman 97, Padang. (foto : bangve)

mobilinanews (Padang) - Tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa PT Mazda Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mazda telah lama tutup.

APM mobil asal Jepang itu mengakhiri bisnisnya di Indonesia pada Februari 2017 lalu. Selanjutnya Mazda Indonesia dialihkan ke PT Eurokars Motor Indonesia.

Namun ada dealer di daerah yang melepaskan hak penjualan Mazda. Seperti yang terlihat pada main dealer Mazda Padang. PT Sinari Putra Kencana (SPK) yang selama ini menjadi dealer dengan layanan 3S, sales, service dan spareparts, kini telah berganti brand mobil.

Ruang pajang pun telah bertukar menjadi showroom Hyundai.

Yaps! Sekarang PT SPK jualan Hyundai. Showroom yang terletak di jalan Khatib Sulaiman 97, Padang itu tengah berbenah sesuai dengan standar dealer Hyundai. Masih terlihat pekerjaan fisik dan finishing pada bagian interior.

Padahal, di Padang juga ada dealer lain yang menjual Hyundai. Lokasinya berada di jalan Veteran 47, Padang dibawah perusahaan PT Autocitra Hyundai Padang. Sudah eksis sejak tahun beberapa waktu lalu.

Sepertinya tidak ada aturan khusus dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) yang melarang buka dealer lain. Justru ini bisa menjadi pemicu penjualan dengan adanya kompetisi di pasar otomotif Sumatera Barat.

Hal yang sama juga terjadi pada merek mobil Toyota, Mitsubishi, Daihatsu dan Isuzu. Masing-masing merek itu, ada dua perusahaan berbeda yang menjadi main dealer di Sumbar.

Kembali ke Hyundai. Bisa saja penyebutan dealernya dibedakan dari lokasi jalan. Ada Hyundai Veteran dan yang baru Hyundai Khatib Sulaiman.

Saat ditanya, kapan launching? Belum diperoleh informasi kapan Hyundai Khatib Sulaiman diresmikan. Yang pasti dalam waktu tidak lama lagi.

Kita tunggu saja! (BangVe)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo