mobilinanews

Bamsoet : Formula E Tidak Harus di Monas

Senin, 21/12/2020 14:15 WIB
Bamsoet : Formula E Tidak Harus di Monas
Bamsoet dan Ketum IMI DKI Anondo Eko, Formula E tak harus di Monas

mobilinanews (Makassar) - Balapan Formula E tetap penting dan menarik di mata Bamsoet sebagai Ketua Umum IMI Pusat yang baru. Karena Indonesia akan menjadi salah satu pelopor balap mobil listrik itu.

"Masa depan adalah mobil electric (mobil listrik). Dan, balap mobil electric itu ramah lingkungan, sekaligus mengurangi emisi gas buang. Sesuai dengan program pemerintah. Bahkan pada 2030, di jalanan utama kota di Eropa, wajib menggunakan mobil listrik," ujar Bamsoet.

Balap Formula E yang sudah dibayar dan milik Pemprov DKI, memang harus didukung dan dilaksanakan tahun depan jikalau pandemi Covid sudah mereda karena sudah akan ada vaksinasi.

"IMI, seperti saran mas Tommy (Hutomo Mandala Putra) dan Kadok (Ricardo Gelael) harus banyak berperan di Formula E tersebut, karena memang lingkup IMI dan secara teknis yang paling mengetahui," lanjut Bamsoet.

Bahkan Bamsoet yang juga Ketua MPR-RI tersebut menyebut Formula E tidak harus dilangsungkan di Monas. 

"Tidak harus di Monas. Banyak venue bisa dipakai, misalnya dari Bundaran HI, arah Semanggi, Ratu Plaza dan finish di GBK. Nanti jalan ditutup 2 hari, tapi masih bisa buka tutup," ungkapnya.

Juga bisa di Kemayoran, yang memiliki jalanan memadai. "Tinggal kita menyesuaikan aspal yang sesuai dengan kualifikasi untuk balapan Formula E, dari FIA," terang mantan wartawan ini. 

Sebelumnya, Formula E sudah akan digelar pada 6 Juni 2020 lalu di kawasan Monas yang sempat menjadi polemik. Hanya saja, karena diserang pandemi Covid-19, balapan batal.

Tidak hanya Formula E, balapan international lainnya yakni 2 seri kejuaraan dunia motocross MXGP juga urung digelar di Jakarta dan Palembang. (bs)  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo