mobilinanews
Home »

Disupport GT Radial, Rapat Anggota MTC INA Sukses, Erwin Princen Ketum Periode 2020-2023

Rabu, 23/12/2020 15:55 WIB
Disupport GT Radial, Rapat Anggota MTC INA Sukses, Erwin Princen Ketum Periode 2020-2023
Ketua Umum MTC INA baru bersama steering committe, Iswachyudi usai Rapat Anggota memilih Ketum periode 2020-2023.

mobilinanews (Jakarta) - Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia (MTC INA) merupakan organisasi otomotif di bawah brand Mercedes-Benz yang mengkhususkan untuk type/Variant W-123 atau di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan Mercy Tiger.

Keberadaan MTC INA di Indonesia terbilang cukup senior, bahkanmerupakan salah satu pionir sekaligus pendiri Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA), yang tercatat sebagai anggota orrganisasi Mercedes-Benz Club Internasional yang berpusat di Stuttgart, Jerman.

Saat ini, MTC INA telah memiliki cabang/Chapter di beberapa kota besar di seperti Surabaya, Semarang, Cirebon, Malang, Medan, Jogjakarta, Pekanbaru dan dalam waktu dekat akan dibuka Chapter Padang serta Balikpapan.

Di usianya yang lebih dari dua dasawarsa, MTC selalu tampil terdepan dan menjalankan organisasi selalu mengedepankan AD/ART di mana salah  satunya menyelenggarakan Rapat Anggota sekaligus Pemilihan Ketua Umum yang merupakan kekuasaan tertinggi organisasi.

Tahun ini merupakan tahun cukup memprihatinkan bukan saja di Indonesia tapi seluruh dunia karena Pandemic Covid-19 yang meluluh lantakkan berbagai kegiatan baik politik hingga ekonomi. 

Dampak pandemi ini pun cukup dirasakan MTC INA di mana hampir semua kegiatan yang telah disusun pada 2019 akhirnya ditunda termasuk kegiatan akbar Rapat anggota semula dijadwalkan pada Mei 2020 dengan terpaksa diundur.

Namun, The Show must Go On’ di tengah pandemik ini kegiatan Rapat Anggota tetap harus dijalankan  apa pun bentuknya, mengingat batas akhir dari masa kepengurusan yang sekarang sudah harus berakhir di tahun ini. 

Bukan MTC INA jika dalam menjalankan kegiatan tanpa ditunjang dengan kreativitas tinggi, begitu pula dengan penyelenggaraan Rapat anggota dan pemilihan Ketua umum ini.

Keterbatasan ruang gerak karena pemberlakuan PSBB dalam berkumpul tak menyurutkan niat MTC INA melaksanakan kegiatan akbar bertajuk : “Mewujudkan MTC INA menjadi Rumah Kita Bersama”. 

"Kemajuan teknologi kami manfaatkan semaksimal mungkin, sebab Rapat anggota ini dilakukan dengan 2 cara yaitu secara Offline dan Virtual melalui aplikasi Zoom dan Whatsapps secara maksimal. Sementara kegiatan secara Offline kita lakukan di Restauran Dapoe Aceh, Jakarta," ujar Iswachyudi, salah satu pentolan MTC INA.

Berbagai pertimbangan dalam pemilihan tempat salah satunya adalah area yang luas dan venue bersedia menutup tempat satu hari penuh bagi pengunjung umum.

Kegiatan Rapat anggota secara offline ini tetap dilakukan dengan maksimum kehadiran 25 peserta dan memberlakukan standard protokol kesehatan secara ketat, mulai penggunaan masker, cuci tangan hingga menjaga jarak antar peserta.

"Bahkan kami pun memberlakukan Rapid Test bagi peserta/panitia yang berada di ruangan sidang tanpa terkecuali," lanjut bang Yudi, sapaan akrabnya.

Meski kegiatan ini dilakukan sangat berbeda dengan kegiatan serupa sebelumnya, berkat kreativitas team OC maupun SC mengemas event, tanpa diduga animo anggota begitu tinggi terbukti diikuti lebih dari 81 peserta termasuk kehadiran dari 8 Chapter MTC lainnya.

Sebuah kejutan besar dirasakan seluruh members maupun peserta baik yang hadir di Venue maupun secara Virtual di mana ini didukung kalangan dunia usaha multinasional seperti Tip Top Supermarket dan PT. Gajah Tunggal Tbk melalui produk unggulan GT Radial.

Dalam kegiatan Rapat Anggota ini, MTC INA mendapat support yang luar biasa dari GT Radial baik secara produk maupun publikasi melalui media sosial. 

Ada pun bentuk support berupa produk 4 Pcs Ban 235/40 ZR18 Champiro HPY, sebuah type ban dengan klasifikasi tertinggi yaitu Ultra High Perfomance juga berbagai Souvenir seperti Polo shirt Payung Golf dan tas yang dibuat secara khusus untuk kegiatan ini.

Publikasi kegiatan Rapat Anggota dan Pemilihan ketua Umum yang menyertakan logo GT Radial di berbagai media seperti Instagram dan Facebook cukup membuat decak kagum dan rasa heran rekan rekan komunitas lainnya serta berbagai komentar positif dari para pembaca yang sebagian besar  tergabung dalam komunitas/club-club otomotif di tanah air.

“Hebat sekali MTC INA sampai bisa mendapat support dari GT Radial," ujar salah satu peserta.

Pelaksanaan Rapat Anggota ini berjalan cukup baik dan lancar dan sangat demokratis khususnya saat pengambilan suara untuk calon-calon Ketua umum bro Erwin Princen BS dan bro Muhamad Subhan. 

Meski pemungutan suara dilakukan secara online, namun panitia tetap mengedepankan bebas dan rahasia. Dan hasilnya terpilihlah bro Erwin Princen BS menjadi Ketua Umum MTC INA periode 2020-2023.

Semoga ke depannya MTC INA bisa tampil lebih baik dan memberikan manfaat bagi seluruh anggota juga masyarakat luas. 

Dan yang terpenting semoga MTC ini bisa menjalin kerjasama sekaligus menjadi Mitra Kerjasama dengan berbagai usahawan secara khusus kepada PT. Gajah Tunggal Tbk.

Sambutan positif ini telah disampaikan melalui percakapan WhattShap disampaikan langsung Bapak Leonard Gozali selaku Head of Division Marketing PT Gajah Tunggal Tbk kepada bro Iswachyudhi, promotor MOMRC sekaligus anggota MTC INA.

"Kami ucapkan selamat bertugas kepada bro Erwin Princen BS sebagai Ketua Umum MTC INA periode 2020-2023, semoga amanah," harap bang Yudi. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
boromir