mobilinanews

Yuk, Intip Perjalanan Mobil Sport Legend Toyota GR Supra di Tanya Auto!

Sabtu, 02/01/2021 23:03 WIB
Yuk, Intip Perjalanan Mobil Sport Legend Toyota GR Supra di Tanya Auto!
Generasi kelima mobil sport legendaris Toyota Gazoo Racing (GR) Supra telah dirilis di Indonesia.

mobilinanews (Jakarta) - Setelah absen belasan tahun, Toyota mengisi 2020 dengan merilis generasi kelima mobil sport legendaris Toyota Gazoo Racing (GR) Supra pada medio tahun lalu.

Dengan kembalinya mewarnai industri otomotif di dunia termasuk Indonesia, GR Supra bakal lebih banyak menoreh prestasi nih, tentunya.

Seperti sebelumnya, GR Supra sempat menjadi tunggangan aktor Vin Diesel dalam film Fast & Furious yang membuat pamor mobil sport ini naik drastis!

Nah penasaran kan, gimana perjalanan GR Supra sampai bisa jadi melegenda? Segmen Tanya Auto pada kanal youtube Auto2000 ID sudah merangkum semuanya nih buat AutoFamily, yuk simak!

Diperkenalkan pertama kali pada April 1978 dengan nama Toyota Supra Celica atau Celica 20, mobil ini dirancang dan dikembangkan sebagai upaya bersaing di segmen grand tourer, yang populer di pasar Jepang dan Amerika saat itu.

Tak disangka, ternyata Supra mencuri perhatian masyarakat. Hingga akhirnya Toyota mengeluarkan generasi keduanya, Supra A60, dengan mempertahankan konsep Liftback dengan wheel-base panjang dan mesin 6-silinder.

Generasi ketiga eksis pada kisaran 1985 – 1992 dikenal dengan A70. Terdapat beberapa ubahan yang membuat Supra dikenal modern pada zaman itu, namun ciri khas Liftback tetap menempel. 

Pada 1994-2002, generasi keempat Supra hadir dengan mesin yang lebih kencang dibanding generasi sebelumnya. Dan resmi menjadi dambaan para driver yang menginginkan kecepatan dalam berkendara.

Nah, sampai akhirnya generasi kelima dirilis dengan dimensi dan kap mesin yang lebih panjang, serta dihiasi lampu LED yang lancip. Sehingga terlihat lebih gahar dan macho!

Wah keren banget kan? Lebih lengkapnya, bisa nonton langsung di kanal Youtube Auto2000ID ya! Dan, jangan lupa like, komen, dan subscribe juga. (hilary)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo