mobilinanews

Diler MG Hascar, Jemput Bola Lewat Pameran di Mall

Selasa, 05/01/2021 18:25 WIB
 Diler MG Hascar, Jemput Bola Lewat Pameran di Mall
Hascar sebagai salah satu diler MG di Jakarta rajin gelar pameran untuk mendongkrak penjualan

mobilinanews (Jakarta) - Di tengah masa pandemi, produsen otomotif tidak bisa berbuat banyak untuk mendongkrak penjualan.

Meski kondisi ekonomi sudah sedikit membaik, namun mereka tetap membutuhkan kegiatan agar bisa menopang penjualan.

Salah satu yang dilakukan adalah aktif di setiap ada pameran. Seperti yang dilakukan MG Indonesia, yang kerap menggunakan pameran sebagai ajang meningkatkan penjualan produknya 

Hal ini disampaikan salah satu dealer MG, Hascar International Motor, di mana terbantukan dengan langkah tersebut selama masa pandemi.

Andre Dumais, Deputy CEO Hascar International Motor (salah satu diler MG di Jakarta), menjelaskan seberapa besar feedback dari mengikuti pameran tersebut.

"Di masa pandemi ini penting banget ikut pameran, karena orang untuk dateng ke showroom pasti masih nahan diri. Kedua, orang yang ditelepon  melakukan test drive, masih mikir-mikir kecuali ada kebutuhan banget," ujar Andre Dumais kepada mobilinanews.

"Kalau di pameran, orang kan pasti ke mall, refreshing, dan kita lebih mudah mendekati calon konsumen. Saat ini efektif, dan tergantung mall-nya juga sih," terang Dume, sapaan akrabnya.

Menurutnya, kinerja MG selama masa pandemi  menghadirkan pameran di mall terbilang agresif.

Prinsipal MG terus mengajak para diler turut serta menghadirkan pameran agar lebih mendekatkan diri kepada konsumen.

"Sejak PSBB transisi, hampir setiap minggu kami ada pameran. Jadi dari prinsipal yang ngebut, kita sebagai diler diundang berpartisipasi dengan tema dari prinsipal. Semua diler terlibat," tambah Dume.

Dengan menghadirkan pameran, Dume menyebut ada peningkatan dari segi penjualan.

"Kalau sekarang ini kita mesti jemput bola, seperti pameran ini kan jemput bola konsumen. Kalau pameran itu, pasti ada aja yang keluar SPK. Kalau enggak ada pameran atau kegiatan, penjualan biasa lagi," imbuhnya.

Mengenai pusat perbelanjaan mana yang bisa menyelenggarakan pameran, MG juga tidak sembarangan, melihat Status Ekonomi Sosial (SES).

"Musti Mall yang mainnya di segmen produk kita. Kalau main di bawah kelas MG, bukan potensial buyer, tapi kalau ke segmen atas, ya mungkin juga melihat-lihat saja, apa ini MG, oh merek baru. Ya kayak di PIM 1, MG masih masuk kalau pameran di sana," terangnya.

Untuk pasar Indonesia sendiri, MG saat ini memiliki dua model SUV, yakni ZS dan HS yang dibanderol mulai dari Rp 258 jutaan. (hf)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo