mobilinanews

50 Tahun di Indonesia : Toyota Pelopor Kendaraan Berteknologi Elektrifikasi

Rabu, 06/01/2021 19:55 WIB
50 Tahun di Indonesia : Toyota Pelopor Kendaraan Berteknologi Elektrifikasi
Toyota Prius PHEV telah diperkenalkan Toyota pada 2009 lalu

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Indonesia juga telah mengantisipasi lebih awal tantangan masa depan seperti tuntutan pengembangan kendaraan dengan teknologi yang ramah lingkungan.

Sejak 2009, telah memperkenalkan Toyota Prius sebagai kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang ramah lingkungan berkat teknologi mesin berbasis elektrifikasi, sehingga menghasilkan emisi yang lebih rendah dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Hingga kini, Toyota Indonesia telah memasarkan 10 line up kendaraan berteknologi elektrifikasi yang terdiri dari 8 Hybrid Electric Vehicle (HEV), 1 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan 1 Battery Electric Vehicle (BEV).

Kehadiran kendaraan berteknologi elektrifikasi tersebut telah menempatkan Toyota Indonesia tak hanya sebagai perusahaan pertama yang mempopulerkan kendaraan ramah lingkungan ini, namun sekaligus market leader kendaraan elektrifikasi di pasar otomotif nasional.

Toyota Indonesia bersama rantai pasok juga telah bersiap memproduksi model HEV yang ditujukan  pasar ekspor, selain domestik, pada tahun 2022.

Ke depannya, kami juga berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan beragam layanan solusi mobilitas baru untuk mewujudkan Mobility Happiness for All," ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

"Tidak hanya dengan terus menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lengkap dipilih sesuai kebutuhan pelanggan, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV). Tetapi juga membangun ecosystem memberikan kesempatan bagi masyarakat merasakan pengalaman bermobilitas dengan kendaraan elektrifikasi,” lanjut Henry Tanoto. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo