mobilinanews

Kereeen! Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2021 Digelar di Magelang dan Bali Pada Juli

Selasa, 12/01/2021 14:35 WIB
Kereeen! Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2021 Digelar di Magelang dan Bali Pada Juli
Pertemuan Bamsoet didampingi pengurus IMI Pusat dengan Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta tadi malam

mobilinanews (Jakarta) - Ketua MPR RI yang juga Ketum IMI Pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet) usai bertemu Menparekraf Sandiaga Uno pada Senin (11/1/2021) malam kemarin menyatakan akan melakukan sinergi Sport Automotive Tourism.

Tahap awal, IMI bersama Kemenparekraf akan memanfaatkan ajang kejuaraan dunia motocross MXGP 2021 untuk memadukan pariwisata dan olahraga otomotif.

MXGP 2021 rencananya dibuka di Oman pada 3 April 2021 dan berakhir di Argentina pada 14 November 2021.

Indonesia sendiri akan mendapatkan dua seri, yakni pada 4 Juli dan 11 Juli 2021.

"Pada 4 Juli 2021, MXGP rencananya  dilangsungkan di kawasan otorita Candi Borobudur Jawa Tengah. Sementara 11 Juli 2021 dilaksanakan di Bali. Kita sama-sama ketahui di Jawa Tengah dan Bali sangat banyak destinasi wisata yang sangat indah untuk dikunjungi," kata Bamsoet.

Ketua Umum IMI dan Kemenparekraf juga sepakat akan mengembangkan kawasan ekonomi kreatif modifikasi kendaraan roda dua serta roda empat yang melibatkan ribuan UMKM.

Sebab, produk modifikasi Indonesia sangat digemari oleh konsumen nasional serta internasional.

"Untuk mewujudkan sport automitive tourism ditengah pandemi, semua pihak harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Karenanya, perlu dijalankan dengan baik protokol kesehatan pariwisata berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) yang menjadi kebutuhan wisatawan dalam era adaptasi kebiasaan baru," terang Bamsoet.

Hadir mendampingi Ketua Umum IMI Pusat Bamsoet saat pertemuan dengan Menparekraf Sandiaga Uni adalah Sadikin Aksa, Rifat Sungkar, Judiarto dan Syamsul Bachri.(bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo