mobilinanews

Ada Beberapa Pos Baru, Struktur IMI Pusat 2021-2024 Bakal Lebih Gemuk

Jum'at, 15/01/2021 08:20 WIB
Ada Beberapa Pos Baru, Struktur IMI Pusat 2021-2024 Bakal Lebih Gemuk
Sadikin Aksa (tengah, belakang) diantara Bamsoet dan Sandiaga Uno.

mobilinanews (Jakarta) - Setelah membaca seksama, dalam Peraturan Organisasi ART (Anggaran Rumah Tangga) IMI Pusat hasil penyempurnaan Munaslub pada November lalu, ternyata tak perlu harus segera mengadakan Munaslub untuk menyempurnakan struktur kepengurusan IMI Pusat.

"Pada Peraturan Organisasi ART itu hanya disebutkan jumlah minimal terkait di jabatan struktural. Dengan demikian, tidak masalah jika ada penambahan (posisi) di kepengurusan IMI Pusat yang baru," ujar Sadikin Aksa, anggota tim formatur penyusunan pengurus dan salah satu Wakil Ketua Umum IMI Pusat 2021-2024.

Ikin - sapaan akrab Sadikin Aksa - mendapat disposisi dari Ketum IMI Pusat Bamsoet untuk menjawab pertanyaan mobilinanews.com terkait rencana perubahan struktur kepengurusan IMI Pusat.

"Jadi, disebutkan dalam Peraturan Organisasi, jabatan struktural itu hanya minimalnya, sehingga tidak ada masalah kalau ditambah. Dan saya pikir, kalau jumlah pengurus IMI Pusat nanti lebih gemuk dibanding sebelumnya, wajar saja dan sesuai dengan dinamika yang berkembang di mana ke depan akan banyak sekali pekerjaan IMI," lanjut Ikin.

Dari bocoran yang beredar di kalangan terbatas, akan ada penambahan untuk posisi Waketum Digital Motorsport dan Waketum Hubungan Luar Negeri.

Sebelumnya sudah 4 posisi Waketum yaitu Organisasi, Wisata (Mobilitas), Olahraga Mobil dan Olahraga Sepeda Motor.

Juga di level biro diantaranya ada biro antar lembaga pemerintah, pemasaran, promosi & publikasi dan lain-lain.

Lalu, kapan susunan pengurus IMI Pusat diumumkan dan dilakukan pelantikan?

"Wah, sebetulnya ini porsinya Pak Ketum. Yang jelas, dalam waktu dekat ini. Dan, kemungkinan hanya pengurus inti saja yang akan diumumkan," ungkap Ikin.

Lanjut Ikin menambahkan, setelah seluruh 5 anggota Tim Formatur membubuhkan tanda tangan, sebenarnya tidak perlu lagi berpatokan pada deadline 20 Januari mendatang.

Jadi kapan dong?

"Tunggu saja, tidak akan lama lagi. Dan Bamsoet sendiri tipenya kan maunya cepat, kalau bisa dipercepat, kenapa mesti diperlambat," tambah Ikin. 

Meski begitu, lanjut Ikin, setelah membaca Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IMI nanti yang perlu disempurnakan itu hanya Anggaran Rumah Tangga.

"Munaslub IMI untuk menyempurnakan ART sebaiknya nanti di akhir tahun saja, sekalian bersamaan dengan IMI Award dan Rakernas IMI," ungkap Ikin.

Kabarnya, hampir seluruh posisi pengurus telah terisi termasuk masuknya nama-nama selebritas dan youtuber penggiat otomotif.

Hanya saja, seluruh pengurus harus memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota) IMI yang valid dan tidak expired. Ini yang lagi dilengkapi. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo