mobilinanews

Toyota Masih Pakai Yaris Lama untuk Musim WRC 2021

Sabtu, 16/01/2021 05:59 WIB
Toyota Masih Pakai Yaris Lama untuk Musim WRC 2021
Mobil reli baru Toyota untuk musim 2021, spec masih sama dengan mobil tahun lalu.

mobilinanews (Jakarta) - Sebelum memulai kejuaraan reli 2021, Toyota Gazoo Racing, memperkenalkan mobil reli terbarunya yang akan digunakan dalam persaingan di ajang reli dunia tersebut.

Dalam peluncurannya tersebut, Toyota, masih menggunakan mobil Yaris yang lama. Seharusnya, jika sesuai dengan target, mereka menggunakan mobil GR Yaris, namun karena satu dan lain hal mereka urung menggunakan mobil tersebut.

Meski menggunakan mobil Yaris yang lama, namun selama empat musim berlangsung, Toyota, sukses membawa pulang 17 kemenangan dan 322 kemenangan dari Spesial Stages di tiap serinya.

Keberhasilan tersebut juga semakin brilian pasca kemenangan Toyota Gazoo Racing pada 2019 yang diberikan oleh Ott Tanak dan 2020 kemarin yang dipersembahkan oleh Sebastien Ogier.

Mengenai perbedaannya, secara sepintas memang tampilan Yaris ini tidak ada yang berubah. Hanya saja penggunaan livery dan ban yang berbeda. Kali ini, livery yang digunakan disamakan dengan mobil balap mereka yang digunakan dalam ajang Le Mans 24 Hours.

Dominasi warna putih, merah dan hitam, masih menjadi identitas TGR dalam ajang motorsport.

Sementara dari sisi perelinya, TGR, masih mempertahanan formasi sebelumnya yakni Sebastien Ogier bersama Julien Ingressia, Elfyn Evans dan Scott Martin serta pembalap rookie mereka yakni Kalle Rovanpera dan Jonne Halttunen akan mengisi di mobil ketiga.

Musim balap sendiri akan digulirkan pada 21-24 Januari mendatang dan mengambil tempat di Monte Carlo. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo