mobilinanews

Weleh, Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo Ternyata Hanya Miliki 1 Mobil!

Senin, 18/01/2021 01:10 WIB
Weleh, Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo Ternyata Hanya Miliki 1 Mobil!
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Toyota Fortuner. (foto : kolase)

mobilinanews (Jakarta) - Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo telah diajukan menjadi calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo. Jika disetujui DPR, Kabareskrim itu akan menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang akan memasuki pensiun Februari nanti. 

Namun di balik itu, ada yang "agak unik" terkait harta kekayaan mantan ajudan Presiden Jokowi itu. Ternyata hanya memiliki satu unit mobil yaitu Toyota Fortuner.

Hal itu diketahui dari Laporan Harta Kekayaan yang dilaporkan secara periodik dan terakhir pada 11 Desember 2020 lalu dengan mencantumkan satu unit mobil menjadi harta kekayaan bergeraknya.

Mobil yang disebutkan dalam e-LHKPN merupakan kendaraan jenis SUV Toyota Fortuner yang banyak bersliweran di jalan raya.

Hanya memiliki satu unit mobil Fortuner yang terbilang bukan barang dengan kategori mewah seperti pejabat selevel bintang tiga dan sebentar lagi menyandang jenderal penuh berbintang empat.

Toyota Fortuner milik calon Kapolri tersebut produksi 2018 yang kalau ditaksir harganya hanya sekitar 320 - 330 juta rupiah.

Tidak diketahui pasti apakah Jenderal Listyo Sigit Prabowo memang tidak terlalu menyukai dunia otomotif dan bukan penggemar mobil.

Toyota Fortuner adalah mobil kategori SUV (Sport Utily Vehicle) untuk kalangan kelas menengah yang harganya barunya saat ini sekitar Rp558 juta.

Secara spesifikasi, Fortuner menggunakan mesin berkode GD FTV 4 silinder segaris DOHC dengan kubikasi mencapai 2.393 Cc.

Mobil dengan bodi bongsor ini mampu hasilkan tenaga sebesar 147,6 hp di putaran 3.400 rpm dengan torsi maksimum 40,8 Nm pada 2.000 rpm, dengan transmisi 6 percepatan. (hilary)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo