mobilinanews

Mengenang Arief, Sosok Identik Dengan Balap Mobil Eropa ETCC di Sentul

Senin, 18/01/2021 18:39 WIB
Mengenang Arief, Sosok Identik Dengan Balap Mobil Eropa ETCC di Sentul
Almarhum Arief sudah sangat identik dengan balap khusus mobil Eropa ETCC di sirkuit Sentul

mobilinanews (Jakarta) - Innalillahi wa innaillaihi rojiun.Telah berpulang ke Rahmatullah, sahabat kita tercinta Arief bin HM Ali Hilaby (53 tahun) pada Senin (18/1/2021) tadi pagi pukul 6.30 WIB di rumah Jalan Palapa 8, No.10, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Arief yang dikenal sebagai promotor pelaksana balap mobil ETCC (European Touring Car Championship) di Sentul International Circuit Bogor, meninggal dunia karena digerogoti sakit diabetes.

Sebelumnya diketahui, pria ramah, gesit dan totalitas ini sempat dirawat di rumah sakit serta dikabarkan kondisinya sempat menurun drastis. Setelah agak membaik, kemudian minta dibawa pulang ke rumah saja.

Ayah satu anak ini dikebumikan pada hari ini juga ba'da sholat Ashar di TPU Jeruk Purut, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

Tampak deretan karangan bunga dari komunitas balap mobil Sentul dan klub mobil memenuhi salah satu ruas di TPU Jeruk Purut.

"Mohon dimaafkan segala ucapan dan perbuatan baik yang disengaja atau tidak disengaja, serta mohon keikhlasan doanya almarhum dalam keadaan Husnul Khotimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amin," demikian permintaan dari pihak keluarga Arief.

"Arief termasuk figur yang memulai balap mobil ETCC bersama saya, Andre Timothy dan Ahmad Sadewa pada musim balap mobil ETCC yang pertama pada 2012," ujar Andre Dumais, founder ETCC dan partner kerja almarhum.

"Arief yang saya tahu memang aktif di beberapa komunitas mobil. Bahkan pernah turun balap dengan VW Kodok dan Mercy," lanjut Dume, panggilan karib Andre Dumais.

Dengan latar belakang yang mempunyai hubungan banyak dengan komunitas klub otomotif, mengerti dan mempunyai passion di dunia olahraga balap mobil, akhirnya para founder merekrut Arief sebagai pelaksana balapan khusus mobil Eropa itu.

"Ketika saya bersama Andre Timothy dan Dewa  mau mewujudkan ide untuk membuat balapan mobil Eropa, Arief tertarik menjadi pelaksananya," terang Dume.

Diakui Dume, sukses balap mobil ETCC tidak lepas dari peran serta Arief yang secara maksimal memberikan perhatian dan waktunya pada setiap penyelenggaraan event.

"Arief selalu serius memikirkan kepentingan komunitasnya khususnya selama penyelenggaraan event balap mobil ETCC. Bagi dia, yang penting semua peserta bisa happy. Itu salah satu yang membuat event ini bisa berlangsung terus dari tahun ke tahun," ungkapnya.

Sementara itu bos dan promotor ETCC Titus Wahyudi menyebut almarhum Arief adalah sosok yang sangat humble dalam bergaul, kalau kerja sangat fokus dan profesional.

"Kadang sampai lupa waktu, sangat smart dalam merangkul komunitas hingga balap ETCC itu sudah sangat identik dengan almarhum," ujar Titus yang merasa sangat kehilangan atas kepergian Arief.

"ETCC bisa berjalan sampai sekarang itu karena ketelibatan almarhum. Dia sosok yang susah tergantikan," sedih Titus Wahyudi. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo