mobilinanews

F1 2021: Hari Pertama Sergio Perez di Markas Red Bull Racing, Cari Posisi Nyaman di Kokpit

Rabu, 20/01/2021 13:23 WIB
F1 2021: Hari Pertama Sergio Perez di Markas Red Bull Racing, Cari Posisi Nyaman di Kokpit
Sergio Perez (Meksiko/Red Bull) saat kali pertama masuk kawasan Milton Keynes di Inggris. (Foto: gpfans)

mobilinanews (Inggris) - Untuk kali pertama sejak didapuk menjadi pembalap tim Red Bull Racing, Sergio Perez berkunjung dan seharian berada di markas tim Austria itu di Milton Keynes, Inggris.

Ya, tim milik konglomeat Austria Dieter Mateschitz itu memang memilih Inggris sebagai pusat kendali operasional tim.

Didampingi Team Principal Christian Horner, pembalap Meksiko itu berkeliling pabrik melihat seluruh fasilitas tim. Ia juga diperkenalkan dengan staf.

Seperti biasanya pembalap yang akan membesut pacuan baru, dalam kesempatan ini Perez melakukan langah awal penyesuaian dirinya di dalam kokpit RB16B. Ukuran tinggi, jangkauan tangan dan kakinya diukur sedemikian rupa agar mendapatkan posisi nyetir yang paling nyaman.

Di akhir kunjungan ia hanya bekomentar pendek. Bahwa ia masuk tim ini menjadi bab baru dalam karir balapnya dan ia yakini akan penuh dengan petualangan hebat.

"Dan, saya siap memulainya," tegas Perez yang akan menjajal mobil barunya di lintasan Sirkuit Barcelona dalam sesi winter test mendatang.

Tahun lalu Perez memperkuat tm Racing Point bermesin Mercedes. Dalam 15 race yang diikuti meraih sekali gelar juara di GP Sakhir dan sekali posisi finish runner up di GP Turki.

Ia tak mengaspal di dua seri Silverstone karena terpapar Covid-19. Di akhir musim ia finish #4 di kalsemen pembalap di bawah Lewis Hamilton, Valtteri Bottas dan Max Verstappen.

Ia juga punya andil besar membawa Racing Point ke urutan 4 kejuaraan konstruktor. Kalah dengan McLaren pada pertandingan terakhir di Abu Dhabi, UEA yang akhirnya masuk 3 Besar. (rnp)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo